Internasional

Aliansi Demokratik Suriah Berhasil Mengalahkan Milisi Jihadis

Aliansi Demokratik Suriah

Sebuah aliansi demokratis Suriah yang dibentuk dan didukung oleh AS yang terdiri dari gabungan  pejuang Kurdi dan Arabberhasil merebut banyak wilayah di  di Suriah Utara pada hari Jumat, merebut setidaknya satu desa di provinsi Aleppo.

Pejuang dari Pasukan Demokratik Suriah merebut desa Tanab dekat kota Azaz setelah bentrokan berat dengan Nusra Front dan Ahrar al Sham, juru bicara aliansi demokratis SuriahTalal Selo kepada Reuters.

“Kami berhasil merebut desa Tanab,” katanya.

Kelompok monitoring berbasis di Inggris Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan aliansi demokratis Suriah juga telah merebut desa Tat Mrash. Selo blum seccara resmi mengkonfirmasi informasi tersebut.

Itu datang hanya beberapa hari setelah aliansi merebut bendungan dari tangan ISIS, lebih jauh ke timur, memotong salah satu rute pasokan utama ISIS di Efrat.

Karena aliansi yang didukung AS dibentuk Oktober lalu, para pejuangnya telah membuka beberapa serangan besar terhadap ISIS dengan tujuan akhir merebut Raqqa.

Aliansi telah secara terpisah telah bertempur dalam beberapa pekan terakhir melawan Nusra Front dan Ahrar al Sham dan milisi jihadis lainnya di provinsi Aleppo utara.

Pasukan Demokratik Suriah termasuk milisi YPG Kurdi, yang telah menjadi mitra yang paling efektif di tanah selama serangan udara yang dipimpin AS.

Keberhasilann Kurdi merebut wilayah sekitar Azaz, yang terletak di dekat perbatasan Turki, juga cenderung meningkat keprihatinan di Turki tentang tumbuh kembang Kurdi di dekat perbatasan. Ankara berjuang untuk memberangus pejuang PKK Kurdi di tenggara perbatasan Turki.

Sumber: Reuters

Informasi Penting Lainnya
Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top