Internasional

Amerika Menolak Tawaran Kerjasama Militer Anti Teror Rusia

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu melayang gagasan Jumat selama pertemuan yang disiarkan di televisi negara Rusia, menambahkan bahwa serangan bisa dimulai pada awal 25 Mei, dan akan dikoordinasikan dengan pemerintah Presiden Suriah Bashar al Assad. (video dapat dilihat diatas).

“Kami percaya adopsi langkah-langkah ini akan memungkinkan transisi ke proses damai yang akan dicapai di seluruh wilayah Suriah,” kata Shoigu.

Sayangnya, Pentagon menolak proposal Rusia untuk melaksanakan serangan udara bersama melawan teroris di Suriah.

“Tidak ada yang secara resmi telah disampaikan kepada kami,” kata juru bicara Pentagon Kapten. Jeff Davis pada wartawan Jumat kemarin.

“Saya hanya bisa mengatakan dari mana aku duduk, dan dari mana kita duduk hari ini bahwa kita tidak bekerja sama atau berkoordinasi dengan Rusia pada setiap operasi di Suriah,” kata Davis. “Kami tidak memiliki hubungan militer-ke-militer dengan Rusia.”

AS menangguhkan semua hubungan militer dengan Moskow setelah invasi Rusia Ukraina dan aneksasi berikutnya Crimea.

pejabat militer AS dan Rusia telah terlibat dalam pembicaraan dekonflikisasi, namun, untuk memastikan pasukan AS dan Rusia yang beroperasi di Suriah tidak sengaja terlibat satu sama lain.

“Mereka [Rusia] tentu sadar dalam arti luas di mana kita berada di darat dan telah disarankan untuk tidak melakukan apa-apa yang akan menempatkan personil kami pada risiko,” kata Davis.

AS dan Rusia keduanya bagian dari multi-bangsa International Syria Support Group (ISSG), yang bertemu awal pekan ini di Wina.

Kelompok ini telah bekerja untuk menegakkan gencatan senjata di Suriah dan mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan ke daerah terpukul oleh pertempuran yang sedang berlangsung. Hal ini juga minggu ini mendesak kelompok-kelompok pemberontak untuk mengakhiri setiap asosiasi yang mereka miliki dengan Jabhat al Nusra, afiliasi al Qaeda di Suriah, serta dengan kelompok teror ISIS.

Baik Jabhat al Nusra ataupun ISIS tidak tercakup dalam kesepakatan gencatan senjata, dan keduanya telah ditargetkan oleh AS dan serangan udara Rusia.

SUmber: VOA News, Russian Today

Informasi Penting Lainnya
Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top