Internasional

Jangan Berpakaian Aneh-Aneh di Saudi

Jangan Berpakaian Aneh-Aneh di Saudi

Selama Ramadhan, sekitar lima puluh pemuda telah ditangkap di Arab Saudi berpenampilan tidak Islami seperti: potongan rambut yang aneh, mengenakan kalung dan baju yang dianggap tidak Islami.

Para tersangka ditahan dalam tindakan kriminal selama Ramadan di kota Saudi barat Mekah, situs suci Islam, menurut situs berita Saudi Sabq.

‘Mereka diserahkan kepada departemen investigasi kriminal, “kata Sabq yang kebetulan menyertai operasi tibmas oleh otoritas kepolisian Saudi ke berbagai pusat perbelanjaan di kota.

Petugas keamanan menemukan  ‘sejumlah pelanggaran seperti potongan rambut yang aneh, rantai yang tergantung di dada atau lengan, membungkus kepala dan pakaian pendek dan yang tidak sopan – untuk laki-laki dan perempuan,’ kata media Sabq, yang dekat dengan penguasa.

Tim penegakan hukum akan memberlakukan semua aturan terhadap semua orang  dan menghimbau warga Saudi agar tidak melakukan  ‘kebiasaan dan tradisi yang bertentangan dengan ajaran agama.’

Masalahnya, lebih dari separuh warga Saudi adalah pemuda di bawah usia 25. Usia yang masuk dalam generasi “Internet-savvy” (yang menghabiskan sebagian besar hidupnya secara online) yang mudah terpengaruh oleh budaya populer yang mungkin sangat bertentangan dengan budaya Islami.

Sumber: dailymail.co.uk


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top