Internasional

Lebih Dari 400 Militan ISIS Tewas di Manbij

Lebih Dari 400 Militan ISIS Tewas di Manbij

Syrian Democratic Forces (SDF) yang didukung AS mengumumkan pada hari Jumat bahwa setidaknya 400 militan ISIS telah tewas sejak dimulainya kampanye militer yang sedang berlangsung yang bertujuan membebaskan Manbij di Suriah utara dari cengkeraman ISIS.

Dalam operasi yang sedang berlangsung, diluncurkan pada tanggal 31 Mei, SDF dan Dewan Militer Sekutu yang dipimpin oleh milisi Kurdi  telah berhasil merebut kembali sekitar 90 desa dan peternakan di pedesaan Manbij. Selain itu, Osama al-Tounsi yang merupakan gubernir Manbij dari ISIS berhasil dibunuh.

“Pasukan kami juga telah memotong semua jalan yang menghubungkan Manbij dengan kota-kota Suriah lainnya, melakukan pengepungan total kepada ISIS dalam kota setelah merebut kembali jalan Manbij-Aleppo,” kata pejabat SDF, Habun Osman kepada ARA News.

Syrian Democratic Forces (SDF) sebelumnya berhasil memotong jalur pasokan ISIS antara Manbij dan kota-kota Raqqa dan Jarablus.

Di sisi lain, setidaknya 20 pejuang SDF telah tewas-termasuk komandan terkemuka Abu Layla dan lebih dari 100 terluka dalam kampanye Manbij sejauh ini. Juga, 30 warga sipil tewas selama bentrokan.

Sumber: Aranews

 


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top