Internasional

Pangkalan Udara Ghardabiya Libya Direbut Kembali Dari Tangan ISIS

Pangkalan Udara Ghardabiya Libya Direbut Dari Tangan ISIS

Milisi pendukung selaras pemerintah Libya yang didukung PBB mengatakan pada hari Sabtu, 4 Juni mereka telah merebut pangkalan udara  Ghardabiyadari tangan ISIS yang terletak di sebelah selatan Sirte.

Juru bicara pemerintah Libya, Mohamed al-Gasri mengatakan bahwa dengan direbutnya pangkalan udara  Ghardabiya, sekitar 20 km (12 mil) dari pusat Sirte, adalah merupakan langkah yang sangat strategis dan penting bagi perjuangan anti ISIS, karena berhasil memotong rute pasokan untuk ISIS dan “selanjutnya mengisolasi ISIS” di kita Sirte.

Tiga pejuang dari brigade yang didukung pemerintah tewas dan sekitar lima terluka dalam pertempuran Sabtu, katanya.

Milisi pendukung selaras pemerintah Libya, terutama terdiri dari pejuang dari kota barat Misrata, telah berhasil memukul mundur pasukan ISIS kembali ke pinggiran Sirte dari barat selama tiga minggu terakhir. Mereka balik menyerang setelah ISIS merangsek ke arah Misrata pada awal Mei.

Di sebelah timur, sebuah kekuatan yang terpisah yang mengontrol terminal minyak dan juga loyal kepada pemerintah Libya yang didukung PBB juga berhasil merebut dua kota-kota kecil dari tangan ISIS awal pekan ini.

Negara Barat berharap pemerintah Libya yang didukung PBB dapat menyatukan faksi-faksi yang bersaing Libya untuk mengalahkan ISIS.

Kelompok ISIS membentuk pijakan di Libya di tengah kekacauan politik dan konflik di negara Afrika Utara, menciptakan landasan yang paling signifikan di luar Irak dan Suriah, dan mendapatkan kendali atas Sirte sejak tahun lalu.

 

Sumber: pulse.ng


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top