Internasional

Saudi dan Kuwait Berang Kepada Clinton

Arab Saudi dan Kuwait telah mengutuk tuduhan Hillary Clinton setelah penembakan massal di Orlando bahwa kedua negara ini disebut-sebut oleh Clinton agar menghentikan aksi “pendanaan terorisme”.

Berbicara awal pekan ini di Ohio, Clinton meluncurkan rencananya untuk mengalahkan ISIS dan berkata: “Ini adalah waktu terakhir yang lama untuk Saudi, Qatar dan Kuwait dan lain-lain untuk menghentikan warga mereka dari aksi pendanaan organisasi ekstrimis”.

Komentarnya datang tak lama setelah seorang pria bersenjata berusia 29 tahun yang berjanji setia kepada ISIS membantai 49 gay di sebuah klub malam gay di Orlando.

Dalam surat yang ditujukan kepada Fairfax Media, dua kedutaan Saudi dan Kuwit di Canberra, Australia, mengatakan bahwa mereka sangat keberatan dengan tuduhan Clinton yang menyatakan bahwa mereka harus “berhenti mendukung sekolah radikal dan masjid di seluruh dunia”.

Kedutaan Saudi mengatakan bahwa Arab Saudi menderita 26 serangan teroris di dua tahun terakhir, dan memiliki “prioritas nasional” untuk menghentikan “siapapun dan apapun yang terkait dengan   pola pikir ekstremisme”.

Ia menambahkan bahwa pemerintah menjamin bahwa masjid tidak akan pernah menghasut perilaku ekstremisme atau mengumpulkan dana dan transfer ke luar negeri ke “tangan orang yang salah”.

Sumber: Independent.co.uk


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top