Internasional

Erdogan – Assad Adalah Biangnya Teroris

Erdogan - Assad Adalah Biangnya Teroris

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan Sabtu bahwa Presiden Suriah Bashar Assad adalah “biangnya teroris” dari ISIS, meskipun telah terjadi serangan bom bunuh diri mematikan di Ataturk Airport Istanbul.

Selepas dari kujungannya di Ataturk Airport Istanbul, dalam pidatonya di kota Kilis dekat perbatasan dengan Suriah, Erdogan mengatakan pemimpin Suriah bertanggung jawab atas kematian sekitar 600.000 warga Suriah dan akar penyebab perang di Suriah.

“Assad adalah seorang biang teroris ketimbang teroris PYD atau YPG,” kata Erdogan. “Dia juga merupakan seorang teroris yang lebih sadis ketimbang Daesh (ISIS).”

Tiga militan bersenjata dengan senapan serbu dan bom bunuh diri menyerang salah satu bandara tersibukdi dunia pada Selasa malam, menewaskan sedikitnya 44 orang. Meskipun tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, pejabat Turki mengatakan mereka percaya itu adalah perbuatan ISIS.

Pemerintah Turki telah menahan setidaknya 24 orang dalam penggerebekan di beberapa lingkungan Istanbul atas kemungkinan mendukung serangan teror mematikan tersebut. Tujuh belas orang lainnya ditahan di provinsi Gaziantep.

Sumber: The Associated Press


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top