Internasional

ISIS Melakukan Teror Balasan Ke Nice Perancis


ISIS merayakan serangan terorisme Internasional di Nice, Prancis, pada Kamis sebagai pembalasan atas kematian  “menteri perang ISIS” Abu Omar al-Shishani.

Setidaknya 70 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika sebuah truk melindas kerumunan besar orang merayakan Bastille Day, liburan Perancis memperingati penyerbuan benteng Paris terkenal pada tahun 1789, merupakan tonggak penting dalam Revolusi Perancis. Sopir truk dilaporkan berhasil dibunuh pihak berwenang Perancis.

militan ISIS telah mendesak pendukungnya untuk menjalankan serangan teror lebih banyak ke Barat sejak 2014. Saat itu, Abu Mohammed al Adnani, juru bicara ISIS, mendesak para pendukung kelompok untuk membunuh “kafir Amerika atau Eropa – terutama Perancis, Australia, Kanada, dan seluruh negara kafir lainnya yang berkoalisi dalam memerangi ISIS “kata Abu Mohammed al Adnani pada 2014.” Hajar kepalanya dengan batu, atau bantai mereka dengan pisau, atau menabraknya dengan mobil Anda, atau melemparkan mereka dari tempat yang tinggi, atau mencekiknya, atau meracuninya. ”

Pentagon mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka percaya Shishani, seorang jihadis Chechan kelahiran dikenal sebagai Omar Chechnya, itu kemungkinan tewas dalam serangan udara yang dipimpin AS di Suriah. Namun, pada hari Rabu kemarin, Amaq, menerbitkan berita resmi atas nama ISIS dan mengumumkan bahwa Shishani tewas saat berperang di Shirqat, Irak, sebuah kota di selatan Mosul.

Shishani adalah penasehat militer tertinggi dan emrupakan salah satu pemimpin ISIS tertinggi dan sebelumnya kepalanya dihargai sebesar $ 5 juta oleh Amerika. Shishani adalah salah satu dari lima pelaku jihad paling diburu oleh pemerintah Amerika.

Militer Irak saat ini sedang meluncurkan kampanye perang yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur Amerika dan pasukan khusus Amerika untuk merebut kembali Mosul, kota terbesar kedua Irak yang berhasil direbut oleh pejuang ISIS pada 2014. Pada hari Senin kemarin, Pentagon mengumumkan bahwa Presiden Obama berencana untuk mengirim tambahan 560 US pasukan untuk membantu dengan serangan.

Sumber: Usatoday


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top