Internasional

Pemberontak Dukungan AS Memenggal Bocah Palestina

Pemberontak Dukungan AS memenggal Bocah Etnik Palestina

Anggota kelompok pemberontak Suriah yang didukung oleh AS memenggal kepala seorang anak yang diduga anak dari salah seorang pengungsi palestina, dalam sepasang video yang muncul online Selasa Kemarin. Dua klip yang beredar di media sosial hari Selasa oleh aktivis baik pro-pemerintah maupun pro-oposisi.

Video pertama menunjukkan lima pejuang dari gerakan Nour al-Din al-Zinki mengejek anak yang mereka katakan adalah salah seorang milisi dari Liwaa al-Quds, faksi (Brigade Yerusalem) yang cenderung pro Assad.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan pro-pemerintah telah bertempur dan berusaha keras mengambil alih Handarat, sebuah kamp pengungsi Palestina sekitar lima mil dari pusat Aleppo kota. Ini adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk memotong Castello jalan, sebuah jalan penting yang menghubungkan daerah yang dikuasai pemberontak dari Aleppo ke perbatasan Turki.

“Quds Brigade tidak memiliki laki-laki, sehingga mereka mengirimkan anak-anak,” kata salah satu militan. “Ini adalah anjing Anda, Bashar,” kata yang lain, mengacu pada Presiden Suriah Bashar Assad.

Dalam klip kedua, salah seorang militan berjanggut dan berambut panjang tiba-tiba menjambak rambut anak malang tersebut dan mendorong dia ke lantai pickup dan kemudian menggork leher anak malang tersebut hingga putus terpenggal. Setelah kepala anak itu dipisahkan dari tubuhnya, para militan bersorak penuh kemenangan.

Hingga September 2015, Nour al-Din al-Zinki adalah penerima dukungan keuangan dan senjata dari AS sebagai bagian dari kelompok yang disebut faksi oposisi moderat yang dikendalikan oleh CIA. Kelompok ini juga telah mendapat dukungan dari Inggris, Turki, Qatar dan Arab Saudi.

Dalam sebuah pernyataan hari Selasa, Komando Umum Oposisi Suriah mengutuk tindakan tersebut sebagai pelanggaran yang tidak mewakili “keadaan keseluruhan” dari gerakan anti Assad ini.

Komando Umum Oposisi Suriahjugaberjanji untuk menyelidiki insiden tersebut dan mengadili mereka yang terlibat. Sayangnya, Komando Umum Oposisi Suriahmenyalahkan masyarakat internasional atas “keheningan mereka pada kejahatan dari pasukan rezim, yang dianggap mereka memiliki tingkat kriminalitas dan kebrutalan yang tinggi pula.

Insiden semakin mempersulit posisi AS dimana harus menempa kekuatan darat yang terdiri dari pemberontak Suriah yang akan melawan jihadis ISIS sekaligus juga harus memastikan mengganti rejim Assad, sehingga dapat menggantikannya dengan pemerintahan yang demokratis versi Barat.

Awal bulan ini, kelompok Amnesty International menuduh Nour al-Din al-Zinki menculik dan menyiksa orang-orang di daerah-daerah di bawah kendalinya.

Sumber: latimes.com

Note: rekaman videonya sangat mengerikan dan silahkan tonton sendiri di sini (Liveleak) atau di sini (Youtube). Saya sarankan tidak perlu menontonnya. Semoga video tersebut segera dihapus oleh pengelola Liveleak dan Youtube.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top