Internasional

Penyebab Terjadinya Kudeta di Turki?

Penyebab Terjadinya Kudeta di Turki

Upaya kudeta terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah puncak dari ketidakpuasan panjang pada Erdogan yang pada dasarnya telah memerintah Turki sejak 2002.

Turki telah menghadapi peningkatan bahaya dalam satu tahun terakhir. Ini telah dihantam oleh hampir selusin serangan bom bunuh diri yang serius yang telah menewaskan lebih dari 300 orang, termasuk serangan teror bulan lalu oleh militan ISIS di bandara terbesar di Istanbul yang menewaskan 45 orang tewas, menandai serangan bandara terburuk di dunia.

Erdogan dan partai berhaluan Islamnya telah menjadi semakin otokratis, rutin menghukum para kritikus dan mendesak pendukungnya untuk mengikuti jejaknya. Pemerintah telah menyebabkan beberapa pembersihan militer dan polisi.

Upaya peningkatan membungkam perdebatan telah memiliki efek dingin pada bermacam-macam siswa, guru, sopir truk, politisi pembangkang, eksekutif bisnis, wartawan dan selebriti, banyak di antaranya telah mengatakan mereka lebih takut untuk mempertanyakan kebijakan presiden ke publik.

kelompok kebebasan Pers mengatakan hampir 900 wartawan telah kehilangan pekerjaan mereka. Jaksa menuduh orang menghina pemimpin Turki dengan menggunakan hukum yang jarang diterapkan sebelum Erdogan menjadi presiden pada 2014.

“Siapa pun yang berani menyuarakan pendapat mereka langsung dicap pengkhianat,” kata Elif Shafak, seorang novelis Turki yang tinggal di London. “Karena kata-kata kita, kita mungkin akan dianggap setan oleh media pro-pemerintah, dibantai di media sosial, diadili dan bahkan dipenjara.”

Sumber: the Wall Street Journal


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top