Internasional

Turki Akan Menuai Badai Akibat Kudeta Gagal

Upaya kudeta semakin membuat Turki terperosok ke dalam krisis militer semakin dalam. Apalagi saat ini Turki sedang terlibat dalam konflik di perbatasan di Irak dan Suriah. Tantangan kritis semakin besar dan meningkat, setelah Turki semakin terlibat dalam pertarungan melawan ISIS. Apalagi didalam negeri, Turki sedang memerangi gerakan separatis domestik ari militan Kurdi militan, Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Karena kudeta dianggap melibatkan divisi tertentu militer Turki, pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) nya sekarang harus melakukan pembersihan berat angkatan bersenjatanya sendiri. Ini akan membuat sulit bagi Ankara untuk menggunakan kekuatan militernya sebagai instrumen kebijakan dan strategi nasional. kudeta telah berhasil diberangus, tapi gempa susulan bisa lumpuhkan Turki untuk waktu yang lama untuk masa-masa yang akan datang.

Di antara yang diberangus adalah lebih dari 103 perwira ringgi dari mulai kolonel sampai ke jenderal dan laksamana, yang merupakan sepertiga dari pemimpin tertinggi militer Turki, menurut kantor berita yang dikelola negara Anadolu. Sebanyak 8.777 petugas dari Kementerian Dalam Negeri Turki juga telah “dibersihkan” dari kantornya, Anadolu melaporkan, menambahkan bahwa mayoritas mereka yang mengalami pembersihan adalah para petugas kepolisian.

Para jendal yang ditangkap diantaranya termasuk mantan Kepala Staf Angkatan Udara, Jenderal Akin Ozturk, komandan Adivisi 2 ngkatan Darat Jenderal Adem Huduti, komandan Malatya Garrison, Jendral Avni Angun dan komandan divisi 3 Angkatan Darat Jenderal Erdal Ozturk.

Halaman: 1 2


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top