Internasional

60 Orang Tewas di Yaman Akibat Bom Bunuh Diri ISIS


Sebuah bom mobil mengguncang kota pelabuhan selatan Aden, Yaman, pada Senin pagi, menewaskan sedikitnya 54 calon prajurit pasukan pemerintah Yaman dan melukai puluhan lainnya, kata pejabat Kepolisian Yaman.

Ledakan itu terjadi di Mansoura sekitar 08:15, ketika banyak orang ramai berangkat bekerja. Mansoura telah berulangkali menjadi target serangan oleh ISIS pada tahun lalu.

ISIS, melalui Amaq News Agency, menyebut serangan itu “operasi mati syahid” dan mengatakan telah berhasil membunuh “sekitar 60 orang.”

Kelompok teroris ISIS dan cabang Yaman Al Qaeda telah mengeksploitasi kekacauan perang saudara berlangsung lama di negara itu untuk melakukan kontrol di daerah tertentu, terutama di selatan.

Organisasi medis mengatakan di Twitter bahwa setidaknya 45 orang tewas dan 60 lainnya terluka, namun Al-Khadher Laswar, seorang pejabat Departemen Kesehatan di Aden, mengatakan korban tewas adalah 54 orang, dengan 67 luka-luka. Setidaknya satu anak berusia 6 tahun, merupakan salah satu di antara yang terluka, menurut Malak Shaher, juru bicara Doctors Without Borders.

Sebagian besar korban tewas dan terluka, berusia 20-an dan 30-an, yang mendaftar untuk pelatihan militer di Djibouti dan Eritrea. Para calon tentara ini dipersiapkan untuk melawan pemberontak Syiah Houthi di Yaman utara, dekat perbatasan dengan Arab Saudi, tambahnya.

Konflik di Yaman telah menewaskan sekitar 9.000 orang, termasuk 3.218 warga sipil, sejak Maret 2015, menurut PBB.

Sumber: Euronews


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top