FAKTA

Anda Kecanduan Facebook?

Anda Kecanduan Facebook

Dikit-dikit update status. Dikit-dikit unggah gambar maupun video ke Facebook. Ini memperlihatkan salah satu indikasi bahwa Anda sedang “kecanduan Facebook“. Berikut adalah enam hal yang harus Anda lakukan dan perhatikan untuk menghindari kecanduan Facebook:

  1. Berhenti melampiaskan emosi Anda di Facebook. baik itu Emosi senang, susah, sedih apalagi kemarahan.
  2. Lebih memilih kehidupan nyata dalam bersosialisasi. Facebook jadikan hanya sebagai alat pelengkap bagi kehidupan bersosialisasi Anda.
  3. Kurangilah waktu yang Anda habiskan di Facebook. Buat jadwal yang ketat dimana, tidak lebih dari 10 menit dalam sehari Anda ber-Facebook ria.
  4. Pastikan Facebook bukanlah hal pertama atau hal terakhir dari hari Anda.
  5. Bekerja adalah yang utama dan pertama, Facebook adalah nomer ke sekian dalam kehidupan Anda.
  6. Khawatirkan karakter kehidupan nyata Anda, ketimbang sibuk update status di Facebook.

Bukan rahasia bahwa Facebook telah mengambil alih beberapa bagian dari kehidupan kita, dan sekarang menjadi bagian yang nyaris tak terelakkan. Hal pertama yang hampir semua orang pada ‘generasi Internet’ ini adalah gejala umum ketika baru saja bangun tidur, adalah memeriksa akun Facebook mereka.

Jika Anda meraasa lebih aktif di Facebook ketimbang kewajiban penting lainnya, maka ANda sudah dalam kondisi kecanduan Facebook. Ini adalah masalah yang serius bagi kehidupan pribadi Anda. Berarti Anda termasuk dari salah satu pecundang dari 1,1 Miliar pengguna di seluruh dunia.

Kecanduan facebook menurut Pile Paulaterapis keluarga dari Greensboro, North Carolina, adalah ketika Anda pada posisi garis tipis antara jejaring sosial dan disfungsi sosial.

Pile Paula dan terapis lainnya ketika diwawancarai oleh CNN dan cepat untuk mengatakan bahwa Facebook itu sendiri bukanlah masalah dan bahwa sebagian besar dari semilyar pengguna memfungsikannya dengan baik.

Pile Paula mengatakan masalah baru muncul ketika pengguna mengabaikan keluarga dan pekerjaan kewajiban karena mereka menemukan dunia Facebook merupakan tempat yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktunya di Facebook ketimbang dunia nyata.

Menurut Saya, penggunaan Facebook sebagai sarana komunikasi dan konektivitas dengan teman-teman yang Anda pedulikan adalah sesuatu yang baik. Tapi itu tidak harus mengarah ke titik di mana kehidupan sosial offline Anda akan serta merta digantikan oleh kehidupan sosial di Facebook.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top