Internasional

Kesepakatan Damai Suriah Semakin Dekat

Kesepakatan Damai Suriah Semakin Dekat

Menteri Luar Negeri Amerika, John Kerry mengatakan hari Jumat bahwa AS dan Rusia membuat kesepakatan yang bisa mengakhiri pertempuran di Suriah. Kerry menggarisbawahi bahwa “solusi politik” adalah satu-satunya jalan yang dapat mengakhiri perang saudara selama lima tahun.

“Hari ini saya bisa mengatakan kami mencapai kejelasan tentang jalan ke depan,” kata Kerry di Jenewa, di mana dirinya dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov telah bernegosiasi pada cara-cara terbaik untuk mencapai gencatan senjata.

Gencatan senjata pernah diumumkan pada bulan Februari lalu, tetapi ambruk di tengah ketidakmampuan masyarakat internasional untuk menangani pelanggaran dari semua pihak berseteru.

“Seperti yang kita semua telah melihat sekarang, pelanggaran akhirnya menjadi norma bukan pengecualian,” kata Kerry. Kerry mengatakan rezim Suriah Bashar al-Assad telah melakukan pemboman udara dilanjutkan dengan bom barel dan gas kolin.

Kerry mengatakan “kami memiliki beberapa masalah jangka pendek untuk diselesaikan” pada kesepakatan. Banyak diskusi telah terlibat bagaimana membuat gencatan senjata tongkat.

“Kami semakin dekat dengan kesepakatan damai,” kata Kerry. “Tapi seperti yang saya katakan kepada Anda dalam konteks lain sebelumnya, kami tidak akan terburu-buru untuk kesepakatan sampai memenuhi sepenuhnya kebutuhan rakyat Suriah dan kemampuan masyarakat internasional untuk mengatasinya dengan cara yang dapat menunjukkan hasil yang nyata. ”

Kerangka perjanjian yang sedang dibahas mencakup gencatan senjata nasional dan akses tak terbatas diberikan kepada kelompok-kelompok kemanusiaan.

Perjanjian yang sedang dibahas juga mencakup jaminan Rusia bahwa Moskow dapat dan akan mempengaruhi rezim Suriah untuk mematuhi kesepakatan, dan komitmen untuk sebuah proses yang akan menghasilkan pemerintah Suriah yang baru.

“Kami ingin memiliki sesuatu yang dilakukan yang efektif bagi rakyat Suriah yang membuat kawasan ini lebih stabil dan aman,” katanya.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top