INSPIRASI

Khaled Omar Harah Sang Penyelamat Warga Aleppo

innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Khaled Omar Harah, salah satu anggota terlama dari relawan Suriah, sekelompok penyelamat juga dikenal sebagai “White Helm”, tewas di Aleppo, Suriah, Kamis kemarin dalam pertempuran di pinggiran kota Aleppo.

Harah ditampilkan dalam video virus yang dirilis oleh “White Helm” pada tahun 2014 yang menunjukkan dia berusaha keras menyelamatkan bayi kecil dari puing-puing bangunan di Suriah. Bayi, yang bernama Mahmoud, “adalah salah satu yang tak terhitung jumlahnya yang pernah diselamatkan oleh Khaled Omar Harah telah diposting Facebook. Video penyelamatan Mahmoud telah ditonton lebih dari 900.000 kali.

Pada saat video itu difilmkan, Harah sudah menggali selama sembilan jam dan menghabiskan waktu sekitar 13 jam kerja untuk menyelamatkan Mahmoud, menurut “White Helm”.

Rincian kematian Harah sampai dengan hari ini tetap tidak jelas. Ada sekitar 3.000 relawan “White Helm”, dan 132 diantaranya telah tewas, sebagian besar dari mereka tewas akibat serangan udara.

Sebelum ia menjadi penyelamat relawan dan bergabung dengan “White Helm” pada tahun 2014, Khaled Omar Harah adalah seorang pelukis dan dekorator di Suriah. Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan yang masih berusia di bawah 12 tahun.

James Le Mesurier, direktur Mayday Rescue, organisasi yang mendukung Putih Helm, mengatakan Harah adalah “orang biasa … yang membuat pilihan yang kontribusinya terhadap krisis Suriah akan mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain.”

“Ada beberapa puluh dokumentasi dalam bentuk foto ketika aksi heroik Khaled Omar Harah perempuan, anak-anak, orang tua, orang mati, yang terluka dari bangunan di Aleppo selama dua tahun terakhir,” kata Le Mesurier. Khaled Omar Harah adalah salah satu dari tiga ribu relawan “White Helm” yang memiliki pengalaman yang sama, dan merupakan simbol dari kemanusiaan, dedikasi, keberanian dan komitmen yang luar biasa.

Sumber: whitehelmets.org, Newsweek


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top