Internasional

Mi-8 Rusia ditembak Jatuh di Idlib

Sebuah helikopter transportasi Rusia ditembak jatuh di wilayah pemberontak di Suriah utara pada hari Senin dan semua lima awak dan petugas pengirim bantuan kemanusiaan dinyatakan tewas, kata Kremlin, dalam insiden tunggal paling mematikan bagi militer Rusia sejak keterlibatannya dalam perang sipil Suriah.

Mi-8 helikopter ditembak jatuh di provinsi Idlib ketika kembali ke pangkalan udara Rusia di pantai Suriah setelah pengiriman bantuan kemanusiaan ke kota Aleppo, Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan. Helikopter memiliki tiga anggota awak dan dua petugas pengirim bantuan kemanusiaan yang dikerahkan oleh pusat Rusia di pangkalan udara Hemeimeem di pantai Suriah.

“Dari apa yang kita ketahui dari informasi yang diberikan oleh Departemen Pertahanan, semua orang yang berada di helikopter tewas,” kata juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin kepada wartawan. Pernyataan kementerian dirilis sebelumnya mengatakan nasib mereka masih belum diketahui.

Juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengatakan Rusia “meninggal secara heroik karena mereka mencoba untuk memindahkan pesawat pergi sehingga untuk meminimalkan kerugian di tanah.”

provinsi Idlib yang banyak dikuasai oleh pemberontak Suriah, diantaranya Jabhat al-Nusra yang merupakan cabang al-Qaida di Suriah dan kelompok lain berperang melawan pasukan Presiden Suriah Bashar Assad. Jabhat al-Nusra kemarin telah mengumumkan pekan lalu bahwa ia mengubah nama dan melepaskan hubungan dengan al-Qaida dalam upaya untuk menghindari serangan udara AS dan Rusia. Kelompok ini merupakan bagian dari koalisi kelompok-kelompok pemberontak yang disebut Jaish al-Fateh, atau “Army of Conquest”, yang telah merebut sebagian dari propinsi Idlib.

Sumber: The Wall Street Journal


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top