Internasional

Rusia – Amerika Mengecam Separitisme Kurdi

Rusia - Amerika Mengecam Separitisme Kurdi

Kurdi harus tetap menjadi bagian dari Suriah bersatu dan akan menjadi faktor dalam menyelesaikan krisis Suriah, demikian kesepakatan diplomat top dari Rusia dan Amerika Serikat.

“Kurdi harus tetap menjadi bagian dari negara Suriah, bagian dari penyelesaian masalah, dan bukan faktor yang akan digunakan untuk memisahkan diri dari Suriah,” kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada hari Jumat.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry juga mendukung pernyataan lavrov dan mengatakan “Kami untuk Suriah bersatu. Kami tidak mendukung inisiatif separatisme Kurdi. ”

Kerry menambahkan bahwa pasukan AS bekerja sama dengan “komponen” pasukan Kurdi secara terbatas dan akan terus membuat  “kerjasama yang lebih erat” dengan Turki.

Kerry dan Lavrov membuat komentar mereka setelah pertemuan hari panjang di Jenewa pada hari Jumat di mana mereka membahas gencatan senjata baru di Suriah. Mereka sepakat pada sebagian besar masalah tapi gagal mencapai kesepakatan akhir sebagai beberapa poin tetap belum terpecahkan.

Sumber: AFP


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top