FAKTA

Sedih Bener Nonton I Can See Your Voice Versi Indonesia


I Can See Your Voice (singkat ICSYV aja ya) adalah salah satu acara favorit orang rumah ketika akhir pekan. Lesehan di depan tivi sambil ngemil #eh enggak kok, hihi. Acara ini aslinya dari Korea dan diadopsi juga sama Thailand. Sepertinya ada beberapa negara lainnya yang juga mengadopsi acara ini. Nih acara “berbau” nyanyi-nyanyi gitu tapi jauh beda sama acara ajang pencarian bakat. Kalau suka tebak-tebakan disimak saja acaranya. Saran sih, nyimak yang versi aslinya, versi Korea saja. Versi thailand lumayan juga tapi bahasanya bo’, tonglehap, tonglehap tanpa subtitle.

Oke, kita bahas garis besar acaranya itu kayak gimana sih. Jadi, ada satu bintang tamu yang bakal dihadirkan. Bintang tamu ini biasanya merupakan penyanyi-penyanyi top di negaranya. Kemudian ada 7 peserta dengan kostum biasa sampai tidak biasa. Peserta ada yang jago nyanyi dan sebagian lagi buta nada pake banget. Bintang tamu akan mendapat bantuan dari 5-8 panelis (panelis apa detektif?). Tapi para detektifpun juga tidak tahu peserta mana saja yang jago nyanyi atau sebaliknya. Jadi detektif akan bergantian memberi pendapatnya tentang peserta. Oh, MC juga tidak tahu menahu soal itu.

MC yang versi Korea awalnya 2 yaitu Leeteuk dan Yoo Se-yoon lalu ketambahan Kim Bum-soo. Jangan salah, ketiganya bukan cuma MC ternyata tapi juga penyanyi yang benar-benar jago nyanyi #jiah.

Oke, lanjut. Pada tahap pertama, bintang tamu akan diminta untuk mengeliminasi 2 peserta dengan clue video berdurasi singkat dengan menampilkan suara peserta sepersekian detik doang. Itu di season 1 sedangkan tahap awal season selanjutnya ditunjukan dengan penampilan aja. Setelah memilih, dua peserta akan menunjukkan aksinya dan ketahuan deh mana yang jago dan sebaliknya. Tahap kedua petunjuknya lip sync dan tahap akhir adalah “bukti” manggung para peserta. Akhir acara, bintang tamu akan bernyanyi bersama peserta terakhir yang “dilihatnya” sebagai seseorang jago menyanyi.

Oke stop, panjang banget ngomongin acaranya doang padahal katanya mau bahas secara garis besar aja, hihi.

Nah, Senin (29/08/2016) kemarin itu perdana ICSYV versi Indonesia tayang di salah satu stasiun TV. Senapsaran dong ya, langsung lah itu mantengin tivi. Etapi baru liat satu sesi acara kok akhirnya matiin tivi. Gile, detektif atau apalah itu cerewetnya bukan main. Pada teriak-teriak kayak aku pas lagi tawar harga di pasar Beringharjo. Ketika peserta menunjukkan aksinya, suara detektif kenceng bener. Mbok ya pas peserta menyanyi, mic atau apalah itu namanya yang ada di detektif dikecilin. Mau peserta buta nada atau sebaliknya kan mesti dilihat dan disaksikan bo’, dihormatin kek, jangan asal “rame”.

Tambah lagi panggung akhir (liat di yutub) pas Be3 nyanyi sama peserta akhir yang ternyata “buta nada”, eh para detektifmalah ikut manggung dan rusuh deh lihatnya.¬†O, ya sama kalau ngasih pendapat juga satu-satulah, yang rapi, jangan serobot sana sini. Pusing denger dan lihatnya tuh.

Sedih tau liat acara yang Korea onoh oke punya tapi versi Indo bener-bener bikin nyesek telinga #jiah. Kalau membandingkan yang versi Thailand, sumpah dah disono juga rapi acaranya, nggak jauh beda sama yang Korea. Ngintip versi Thai meski bahasanya tonglehap tonglehap juga tetep nyenengin.

Ya, semoga aja sih episode ICSYV selanjutnya yang versi Indo bisa jadi lebih oke. Semogaaaa.

#video ICSYV versi Thailand


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top