Internasional

Tank Turki Dihancurkan YPG di Selatan Jarablus


Turki mengatakan personel militernya tewas untuk pertama kalinya dalam empat hari kampanye pasca ofensif ke Jarablus. Turki menduga pelakunya adalah milisi Kurdi.

Ketegangan antara Ankara dan milisi Kurdi berkobar Sabtu kemarin, dengan bentrokan yang terjadi delapan kilometer (lima mil) selatan dari kota Jarabulus, kota perbatasan yang direbut kembali dari ISIS minggu ini oleh pemberontak Suriah dukungan turki.

Kantor berita Anadolumenyatakan seorang tentara Turki tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan roket oleh milisi Kurdi pada dua tank yang sedang melakukan pembersihan milisi Kurdi di selatan Jarablus.

Serangan roket datang dari YPG yang merupakan sayap militer PYD, kata Anadolu. Turki menganggap PYD dan yang milisi YPG organisasi teror.

Pihak berwenang Kurdi memproklamirkan diri di Suriah utara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuang lokal yang didukung oleh pasukan Kurdi “menghancurkan dua tank dan membunuh kru nya” dekat desa Al-Amarneh.

Dalam insiden terpisah Sabtu, militan Kurdi menembakkan empat roket ke bandara di kota tenggara Turki Diyarbakir, tanpa menimbulkan korban, kata kantor berita Dogan.

Para pejuang pro-Kurdi mengatakan sebelumnya Turki telah untuk pertama kalinya melakukan serangan udara terhadap posisi-posisi tersebut.

“Dengan agresi ini, periode konflik baru akan dimulai di wilayah ini,” kata Dewan Militer Jarabulus yang terkait dengan Syrian Democratic Forces (SDF).

Anadolu lembaga melaporkan bahwa tentara telah melakukan serangan balasan terhadap gudang senjata dan pos komando milik “kelompok teror”.

Pertempuran itu menunjukkan Turki memasuki fase baru dan lebih berbahaya di Suriah empat hari dalam operasi “Efrat Shield”.

Anadolu mengatakan para pejuang pro-Ankara yang didukung oleh tentara Turki dan senjata – sekarang telah merebut lima desa dari tangan ISIS pasca berhasil merebut Jarabulus.

Sumber; Anadolu Agency, ANF, AFP


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top