Internasional

Moskow Mempublikasi Detail Perjanjian Gencatan Senjata

Detail Perjanjian Gencatan Senjata di Suriah Oleh (AS - Rusia)

Moskow akhirnya mempublikasi teks lengkap dari kesepakatan Rusia-AS pada Suriah, Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkannya secara terbuka dan dapat diakses secara bebas oleh siapapun.

Mengomentari rilis dokumen tersebut, kementerian luar negeri Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan untuk mempublikasi secara terbuka dokumen perjanjian gencatan senjata yang diprakarsai AS – Rusia di Suriah, namun, Washington menolak untuk melakukannya. Langkah ini menyebabkan “beberapa pertanyaan tentang ketulusan AS dalam kesepakatan gencatan senjata tersebut.”

“Keengganan AS untuk publik mengkonfirmasi komitmen mereka untuk oposisi “moderat” agar melepas diri dari al-Nusra yang merupakan afiliasi al-Qaeda di Suriah, dan bersama-sama melakukan serangan terhadap teroris dan mitra mereka yang tidak bersedia menghentikan permusuhan.”

Moskow mendesak Washington untuk mempublikasi amanat yang sudah disepakati bersama atas koordinasi serangan udara terhadap teroris di Suriah dan kesepakatan tentang pemantauan jalan ke Aleppo. Kementerian Luar Negeri Rusia juga mendesak AS untuk memenuhi janjinya dan memisahkan pemberontak “moderat” Suriah dan al-Nusra karena “banyaknya kelompok pemberontak yang menurut Washington merupakan pemberontak “moderat”, namun pada kenyataanya kelompok terssebut berjuang bersama-sama dengan al-Nusra dan bahkan bergabung dengan milisi bersenjata cabang al-Qaida Suriah.” (Sumber: Sputniknews)

Nampaknya, Moskow mulai jengkel dengan ketidaktulusan AS. apalagi, akhir-akhir ini dipojokkan dan dikeroyok oleh AS bersama negara-negara barat sekutu AS, termasuk hampir semua media Barat. Moskow akhirnya memutuskan untuk buka kartu sekalian kepada dunia, agar semua orang bisa menilai siapa sebenarnya yang ingkar terhadap poin-poin kesepakatan gencatan senjata.

Kepalang basah, akhirnya Moskow sekalian mengambil resiko terberat sekalipun. Nampaknya, Moskow sudah mengambil keputusan bulat bahkan untuk sekalian perang terbuka bilamana perlu.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top