Internasional

John Kerry Kepada Rusia, Hentikan Aksi “Sok-Sokan” di Suriah


Menteri Luar Negeri AS, John Kerry menuduh Rusia pada hari Minggu telah melakukan aksi “sok-sokan” dan “mencari perhatian” setelah Departemen Pertahanan Rusia mengatakan bahwa serangan udara koalisi pimpinan AS telah menewaskan lebih dari 62 tentara Suriah dan melukai mebih dari 100 lainnya.

Komentar itu muncul saat wawancara dengan CNN setelah hampir satu minggu pemberlakuan kesepakatan gencatan senjata prakarsa AS – Rusia yang nampak semakin rapuh.

Kerry mengatakan Presiden Suriah Bashar al-Assad yang merupakan sekutu Rusia, terus “tanpa pandang bulu” melakukan pengeboman “dan melakukan blokade terbesar di Aleppo” sehingga membuat rakyat Suriah semakin putus asa untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan.

“Judgement terbaik yang mereka butuhkan adalah menghentikan Assad dari pemboman orang tanpa pandang bulu, yang ia terus lakukan sampai dengan sekarang,” kata Kerry. “Jika Anda serius untuk melakukan gencatan senjata, maka paksa Assad untuk tidak melakukan penerbangan pesawat-pesawat tempurnya mulai dari sekarang.”

Kerry menambahkan: “Jadi kita minta Rusia untuk menghentikan aksi “sok-sokan”, menghentikan aksi “cari perhatian” , sehingga bantuan kemanusiaan cepat tersalurkan.”

Sumber: Nbcnews


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top