ANALISIS

Kemungkinan Rencana Gila AS Terhadap Suriah & Rusia

Kemungkinan Rencana Gila AS Terhadap Suriah & Rusia

Serangan Amerika di Angkatan Darat Suriah “layak dianggap sengaja” dan dengan tujuan demi mendukung kelompok-kelompok yang ingin menggulingkan pemerintah terpilih secara sah di Damaskus.

Pemerintah AS mengklaim pemboman terhadap Tentara Suriah tidak disengaja. Ini benar-benar sulit untuk dipercaya. Serangan udara koalisi pimpinan AS di Deir Ezzor telah menewaskan sedikitnya 83 tentara Suriah (SOHR lebih dari 90 jiwa tentara Suriah), jelas melanggar gencatan senjata yang telah disetujui oleh Rusia dan AS, dan serangan udara mematikan tersebut akhirnya justru dimanfaatkan oleh ISIS untuk mengusir militer Suriah dari Gunung al-Tharda, walaupun akhirnya dapat direbut kembali oleh militer Suriah.

Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power mengecam membabi buta protes Rusiadan permintaan Moskow ke Dewan Keamanan PBB untuk memperdebatkan maksud sebenarnya dan konsekuensi dari serangan udara koalisi pimpinan Amerika. Samantha Power menyebut usulan Rusia adalah “trik pesulap” dan “sebuah aksi gagah-gagahan.” Samantha Power bersikeras bahwa pemerintah Suriah yang harus disalahkan untuk semua tragedi terjadi di Suriah. Samantha Power juga menyebut pertemuan Dewan Keamanan PBB”pengalihan dari apa yang terjadi sebenarnya di lapangan.”

Ada berbagai hal yang sangat mencurigakan dari manuver AS akhir-akhir ini sebagaimana berikut:

  1. Mengapa Washington menuntut keseluruhan dari rencana gencatan senjata terbaru tetap rahasia? Sebenarnya, apa yang ingin Washington sembunyikan?
  2. Apakah Washington pura-pura setuju untuk melakukan gencatan senjata, walaupun sudah tahu bahwa gencatan senjata ini pada dasarnya tidak akan ada gunanya?
  3. Apakah Pentagon betindak seolah menyetujui upaya gencatan senjata sebagai alat untuk menghancurkan upaya perdamaian yang sebenarnya?
  4. Apakah Washington bertekad untuk meruntuhkan capaian apapun dari Rusia untuk mengakhiri konflik Suriah?
  5. Apakah Washington ingin mengontrol proxy teroris di Suriah? Ingat yang terjadi di Afghanistan dan Libya?
  6. Washington memiliki rencana perubahan rezim Suriah? Sekali lagi, ingat apa yang terjadi di Afghanistan dan Libya?
  7. Apakah Washington berharap untuk menjebak Moskow untuk ikut tenggelam di Suriah bersama rejim Damaskus, karena telah membela pemerintahan Assad?
  8. Mengapa AS tiba-tiba ingin membantu Militer Assad untuk memerangi ISIS di Deir Ezzor?
  9. Washington mulai was-was bahwa Assad mulai diatas angin secara militer di Suriah gara-gara campur tangan Iran dan Rusia?
  10. Washington sengaja memprovokasi Suriah CS termasuk Rusia?

Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top