FIKSI & DIARY

Kesehatan Itu Amatlah Mahal

Kesehatan Itu Amatlah Mahal

Semalam sekitar jam 9 malam, menjelang tidur saya dan istri iseng-iseng menghitung semua biaya yang harus kami keluarkan untuk memelihara kesehatan saya. Hasilnya, tabungan kami berdua nyaris ludes tak tersisa. Untuk biaya checkup dan tebus obat secara periodik bulanan, dan sekarang menjadi dua minggu sekali, semua tabungan harus dikuras  untuk membayar semuanya. Apalagi, kadang-kadang saya harus mondok jika dirasa perlu, untuk menjaga agar tidak terjadi sesuatu. itu jelas pasti akan menguras tabungan luar biasa.

Namun, kami masih sempat bersyukur bahwa masih ada sesuatu yang bisa kami gunakan untuk biaya perawatan kesehatan saya. Selain itu, perkembangan kesehatan saya dalam hari-hari terakhir ini cenderung semakin membaik, walaupun ada diagnosa terakhir yang menunjukkan bahwa liver dan ginjal saya bermasalah.

Ini adalah salah satu media pengujian yang cukup baik bagi keikhlasan kami sekeluarga. Siapa tahu, dengan media sakit ini, ada banyak dosa masa lalu saya yang dilebur oleh Allah, jika kami menerimanya dengan Ikhlas dan tetap berusaha bersyukur.

Kesehatan itu adalah sesuatu yang teramat mewah dan teramat mahal. jadi, berinvestasi kesehatan lah mulai sekarang. Mumpung belum terserang penyakit sebagaimana saya. Investasi tidak hanya sekedar uang, namun menjaga dengan baik kesehatan adalah salah satu investasi yang paling mudah dan murah. Namun, doa jangan pernah lupa, karena upaya sesehat apapun kita, tanpa ridho Allah ya semuanya menjadi percuma, ketika Sang Khalik berkehendak lain.

Kesehatan adalah anugerah yang sangat luar biasa dan harus selalu disyukuri, namun sakit juga merupakan hikmah yang teramat besar bagi kita yang ikhlas menerima dan menyadari niat baik Allah kepada kita semua.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top