ANALISIS

Koalisi Kekeluargaan Riwayatmu Dulu

Koalisi Kekeluargaan Riwayatmu Dulu

Koalisi yang sejak awal pembentukannya digadhang-gadhang mampu mempecundangi Ahok, sekarang justru mulai kelihatan saling salib ditikungan diantara anggotanya.

Salah satu contoh adalah kecewanya PKB yang merasa disalib ditikungan oleh PKS dalam menentukan pendamping Sandiaga Uno. PKB merasa ditinggal begitu saja dan tidak diajak rembugan oleh koalisi kekeluargaan, dikala PKS secara sepihak menjagokan Mardani Ali Sera. PKB bahkan mengancam akan hengkang dari koalisi kekeluargaan, karena merasa tidak dihargai dan dikliwung begitu saja oleh PKS.

Demikian juga, PPP kelihatannya juga punya agenda sendiri untuk mengusung Yusuf Masyur sebagai calon DKI dua. Berdasarkan klaim Yusril, Demokrat kelihatannya juga cenderung mengusung Yusril sebagai calon DKI satu. PAN nampaknya seia sekata dengan Demokrat dalam mengusung Yusril.

Nah, dalam kesempatan yang mulai kelihatan kalut ditubuh koalisi kekeluargaan ini, Yusril justru menggagas poros alternatif, yang disambut positif oleh PKB dan kemungkinan akan bergabung dengan Demokrat dan PAN. Nampaknya, gagasan Yusril ini juga disambut dengan tangan terbuka juga oleh PPP.

Terus bagaimana dengan kelanjutan nasib pasangan Sandi – Saefulloh? Nampaknya Sandi kelihatan lebih merasa nyaman didampingi Mardani Ali Sera, ketimbang berpasangan dengan Saefullah. Nah yang menjadi semakin berantakan acak-acakan, ketika PKB berniat menyandingkan Yusril – Saefullah sebagai calon penantang Ahok – Jarot.

Akhirnya Koalisi Kekeluargaan berakhir menjadi Koalisi Berantakan nggak karuan. Kalau hal ini sampai terjadi, maka jelas pihak Ahok lah yang paling diuntungkan.

Koalisi yang dibentuk karena kepentingan untuk menyalurkan syahwat politik sejenak, nampaknya tidak akan pernah bertahan lama. Mereka akan saling berantem sendiri untuk mengoptimalkan kepentingan masing-masing pihak yang berkoalisi.

Koalisi kekeluargaan riwayatmu dulu. Menggebu-gebu diawal, letoi dikemudian hari. Rukun-rukun diawal, berantem kemudian. Mengalir sampai jauh, akhirnya ke laut. Kayak petikan lagu Bengawan Solo.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top