Internasional

Pasukan US Dipaksa Hengkang Dari al-Rai Oleh FSA


Nampaknya kejengkelan faksi pemberontak moderat Suriah yang didukung oleh Turki – Amerika mulai memuncak. Di al-Rai, milisi pemberontak “Moderat” mengusir dan menghina pasukan khusus Amerika yang mencoba bergabung dengan pemberontak moderat Suriah dukungan Ankara. Para anggota milisi pemberontak “moderat”  yang didukung oleh Turki dan juga Barat ini menyumpah serapahi pasukan khusus Amerika dengan kata-kata kasar, seperti: “pergi kau anjing-anjing kafir”, “pergi kalian para babi salibis sebelum kami bantai”, “kalian ingin merebut Suriah dan mengobarkan perang salib”.

Nampaknya, dukungan pasukan khusus Amerika terhadap milisi Kurdi (YPG) membuat pemberontak “moderat” Suriah berang dan kecewa berat.

Sekarang Amerika menuai badai atas kebijakan keberpihakannya pada milisi Kurdi (YPG). Sementara itu, milisi YPG juga belum tentu bersedia lagi menerima kedatangan pasukan khusus Amerika sebagaimana dahulu, karena merasa dikhianati sejak kedatangan Biden ke Ankara, yang menyebabkan Turki menginvasi Suriah Utara dan merebut hampir semua wilayah yang direbut milisi Kurdi (YPG) dari tangan ISIS.

Sumber Gambar: Twitter


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top