ANALISIS

Rahasia Dibalik Rencana AS, Dari Libya Sampai Suriah

Rahasia Dibalik Rencana AS, Dari Libya Sampai Suriah

Presiden Obama.  April lalu, telah menyatakan penyesalan terbesarnya atas hancurnya Libya, bukan karena ia menggunakan kekuatan militer NATO yang dipimpin oleh AS dan berhasil menghancurkan Libya, tetapi karena ia telah gagal untuk merencanakan “rekonstruksi Libya pasca penghancuran Qaddafi”.

Ketika Hillary menjabat Sekretaris Negara, Hillary meyakinkan Obama untuk mengotorisasi sebuah operasi rahasia di Libya (yang termasuk mengirim pasukan khusus dan mempersenjatai kelompok militan) dalam persiapan untuk serangan simultan dari udara dan laut  oleh kekuatan militer NATO yang dipimpin oleh AS.

Clinton Email yang terungkap kemudian, membuktikan apa motif perang Libya sesungguhnya. Motif sebenarnya adalah untuk memblokir rencana Gaddafi yang akan memanfaatkan dana Libya untuk mendirikan organisasi keuangan independen Uni Afrika dengan mata uang Afrika yang bisa berfungsi sebagai alternatif terhadap dolar dan Franc.

Segera setelah berhasil menghancurkan Libya, AS dan NATO termasuk monarki Teluk juga merencanakan dan mengatur tentang operasi rahasia yang sama untuk menghancurkan Suriah melalui infiltrasi pasukan khusus dan menggelontorkan kelompok teroris yang akhirnya melahirkan ISIS.

Email Clinton, yang terpaksa dibuka ke publik  setelah dipicu oleh geger pengungkapan Wikileaks, membuktikan adanya tujuan utama rahasia dari operasi khusus di Suriah yang masih berlangsung sampai sekarang. Dalam e mail yang tertanggal 31 Desember 2012, diklasifikasikan sebagai “kasus no: F – 2014-20439, Doc No. CO5794998”, Hillary Clinton sebagai Menteri Luar Negeri menulis:

“….. terdapat hubungan strategis Iran dengan rezim Bashar Assad yang memungkinkan Iran mengancam keamanan Israel. Tidak melalui serangan langsung tetapi melalui sekutunya di Lebanon Hizbullah….”

Clinton kemudian menekankan bahwa:

“….Cara terbaik untuk membantu Israel adalah dengan membantu pemberontakan di Suriah yang kini telah berlangsung selama lebih dari satu tahun” (yaitu dari 2011)……Dengan penggunaan kekuatan militer yang akan membuat Bashar Assad ketakutan karena kekuatan kita ini akan sangat membahayakan nyawa Assad dan keluarganya”. Dan Clinton menyimpulkan: “menghancurkan Assad tidak akan hanya menjadi keuntungan besar bagi keamanan negara Israel, tetapi juga akan mengurangi rasa takut Israel akan kehilangan monopoli nuklirnya….“.

Sementara itu, gara-gara intervensi Rusia, maka rencana rahasia tersebut  menjadi agak berantakan. Rencama untuk menghancurkan Suriah dari dalam menjadi porak poranda, sehingga memaksa AS untuk merancang “gencatan senjata” yang segera setelahnya dilanggar sendiri dan kemudian dituduhkan bahwa pelaku pelanggaran adalah Suriah – Rusia. Rencana rahasia berikutnya, jika rancangan gencatan senjata dilanggar oleh pihak tertuduh (Suriah – Rusia), maka koalisi pimpinan AS akan meluncurkan secepatnya penerapan “no-fly Zone” ala Libya ke Suriah. Dengan legitimasi pretext bahwa Suriah – Rusia telah melakukan kejahatan kemanusiaan melalui informan yang disusupkan dari lembaga kemanusiaan buatan James LeMesurier (Inggris) dan sumber utama pendanaan oleh AS – Inggris dengan nama keren “White Helmets“.

“Bukti kejahatan kemanusiaan Suriah – Rusia terhadap rakyat Suriah” disebarkan begitu masif secara berantai oleh media-media mainstream, melalui “White Helmets”dari dalam Suriah. Opini dunia mulai dibentuk, sehingga PBB hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melegitimasi “no-fly Zone”

Rencana memporak porandakan Suriah ala penghancuran Libya nampaknya mulai diluncurkan ulang oleh pemerintahan Obama untuk Suriah. Sayangnya, sebenarnya rencana ini nyaris berjalan sempurna, terpaksa sedikit berantakan gara-gara keterlibatan militer Rusia di Suriah.

Rencana jahat yang sangat cerdik, cukup brilian dan nyaris sempurna. Inikah sebenarnya rahasia dibalik rencana AS, Dari Libya Sampai Suriah. Rencana dan strategi penghancuran dua negara berdaulat yang nyaris identik dengan alasan dasar yang agak berbeda.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top