Featured

Semakin Memburuk Kesehatan, Semakin Semangat Menyempurnakan Situs

Semakin Memburuk Kesehatan, Semakin Semangat Menyempurnakan Situs

Memang kelihatan tidak nalar sama sekali. Jelas kesehatan semakin memburuk, kok malah semakin getol menyempurnakan situs. Itu khan sama saja dengan mempercepat kematian.

Saya memiliki logika sendiri yang berbeda dan nyaris bertolak belakang dengan dengan logika mainstream. Alasannya, saya ini bukan orang kaya dan juga bukan pegawai negeri yang akan mendapatkan pensiun yang memadai jika kelak harus menghadap ke Sang Maha Tunggal. Saya tidak mau anak-anak dan istri saya kleleran dan terbengkalai masa depannya, jika saya tinggal kelak.

Sebagai kepala keluarga, saya merasa wajib memberikan jaminan yang terbaik bagi masa depan anak-anak saya. Iya, saya pun yakin jika nasib dan masa depan mereka Allah yang menentukan, namun usaha saya sebagai kepala keluarga harus tetap maksimal.

Tanggungjawab untuk menata masa depan anak-anak saya tidak bisa hanya disandarkan pada ibunya yang praktis tidak punya pekerjaan tetap di kelak kemudian hari. Saya sebagai kepala keluarga harus bertanggungjawab sepenuhnya kepada mereka, walaupun disaat saya harus meninggalkan mereka sekalipun.

Memang, namanya masa depan itu tidak hanya ditopang oleh harta. Namun, tanpa bekal harta yang memadai, maka nyaris mustahil mereka mampu menapaki hari depan mereka dengan baik. Di jaman yang serba berbiaya mahal seperti ini, saya tidak mungkin tega meninggalkan mereka begitu saja tanpa memiliki bekal halal yang memadai. Minimal bekal mereka untuk bertahan hidup harus tersedia.

Situs-situs saya ini, Mbahwo.net dll sedikitnya mampu menghasilkan uang yang lumayan jika dikelola dengan baik oleh anak-anak saya. Tidak mendapatkan uang yang berlebih, namun Insya Allah halal dan cukup jika mereka mampu mengelolanya dengan baik, tulus, ikhlas, bekerja keras, memiliki motivasi dan visi pengembangan yang baik. Disamping itu, algoritma dan koding yang saya kembangkan Insya Allah juga akan bermanfaat bagi pengembangan situs kampus, termasuk sistem berbasis web milik kampus.

Saya bukan melakukan misi mempercepat kematian apalagi bunuh diri. Jelas itupun saya sangat tidak setuju karena “Haram” hukumnya menurut keyakinan Saya.

Saya melakukan ini karena hanya inilah ikhtiar satu-satunya yang paling mungkin bisa saya lakukan untuk menjamin kelangsungan hidup anak dan istri saya kelak jika harus saya tinggalkan. Saya ingin memanfaatkan sisa-sisa energi saya untuk masa depan mereka kelak. Bahkan alasan lainnya dibalik itu, sebenarnya juga sangat ingin memberikan tinggalan yang baik dan bermanfaat bagi kampus tercinta.

Nasib, kesehatan, atau bahkan kematian ada di tangan Mu, Ya Sang Maha Besar dalam segala hal. Ya Sang Khalik, hanya inilah ikhtiar terbaik yang bisa saya lakukan menurut saya, untuk menjaga amanah yang Kau berikan kepada hamba dalam mengelola keluarga sembari mengabdi pada kampus tercinta. Ya Sang Penguasa Hati, Engkau Maha Tahu apa yang ada dalam isi hati hamba, niatan saya, bahkan semua alasan yang mendasari tindakan hamba akhir-akhir ini. Ya Sang Maha Mungkin dari segala ketidakmungkinan di alam semesta, hamba memohon Ridho Mu ya Allah.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top