Internasional

Wawancara Lengkap Associated Press Dengan Assad

Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, Assad menolak tuduhan AS bahwa pesawat Suriah atau Rusia menyerang konvoi bantuan di Aleppo pekan ini dan bahwa pasukannya mencegah bantuan kemanusiaan memasuki wilayah yang dikuasai pemberontak di Aleppo Timur. Assad juga mempertahankan keyakinannya bahwa serangan udara mematikan oleh pasukan koalisi pimpinan AS pada tentara Suriah akhir pekan lalu yang jelas disengaja, dan menolak pernyataan para pejabat Washington bahwa insiden tersebut adalah kecelakaan semata.

Meskipun Assad mengakui bahwa perang akan berjalan semakin panjang nyaris tanpa batas waktu, selama pemberontak masih menerima dukungan eksternal dari negara-negara seperti Turki, Arab Saudi dan Qatar, Assad mengatakan Suriah akan bangkit kembali sebagai negara yang lebih bersatu, dan berjanji untuk membangun kembali negara yang hancur dan bahkan menyambut kembali para pengungsi jika bantuan kepada pemberontakdihentikan.

Assad, yang mewarisi kekuasaan dari ayahnya dan sekarang di tahun ke-16 di kantor, menunjukkan sosok yang percaya diri selama wawancara dengan Associated Press, Rabu kemarin – menunjukkan bagaimana dinamika akihr-akhir ini pada pemerintahannya, setelah terancam oleh pemberontakan, mampu bangkit kembali dan kekuatan militer Suriah kembali mengalami banyak kemajuan setelah bantuan kekuatan udara selama setahun oleh sekutunya Rusia. Dan ini telah mengubah kondisi sebenarnya di medan perang.

Para pemimpin dunia, termasuk Amerika Serikat dan Turki, telah diam-diam bersatu kembali  untuk mendepak segera Assad, bukan lagi fokus untuk memerangi ISIS, yang berkembang saat kekacauan konflik muncul di Suriah.

Meskipun mengakui beberapa kesalahan, dia membantah terjadi pembatasan akses oleh militer Suriah pada bagian-bagian wilayah yang dikuasai pemberontak dari Aleppo, kota kedua terbesar di Suriah, tidak benar-benar 100% dikepung.

“Jika benar-benar ada pengepungan di sekitar kota Aleppo, orang sudah pda tewas sekarang,” kata Assad, dan mempertanyakan bagaimana pemberontak mampu menyelundupkan senjata dan amunisi tetapi ternyata tidak mampu menyelundupkan makanan atau obat-obatan.

Halaman: 1 2


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top