HEADLINE

AS – Rusia Mulai Pembicaraan Damai Untuk Suriah


Sekretaris Negara AS, John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov melanjutkan pembicaraan Suriah setelah kontak telah ditangguhkan setelah runtuhnya gencatan senjata.

Rincian pembicaraan telah menyebabkan pemboman tanpa henti dari bagian timur yang dikuasai oposisi dari Aleppo oleh pasukan pemerintah Rusia dan Suriah bertujuan untuk merebut kembali kontrol wilayah tersebut.

Kerry dan Lavrov bertemu di Swiss bersama dengan menteri luar negeri dari Turki, Arab Saudi, Qatar, Iran, Yordania dan Mesir.

“Kami sudah meminta negara-negara untuk datang, setelah melakukan beberapa pemikiran, tentang cara yang realistis ke depan mengingat perbedaan pendapat pihak yang diwakili di dalam ruangan,” Reuters mengutip seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri mengatakan.

“Dengan semua yang mengatakan, saya tidak mengharapkan kami akan memiliki beberapa pengumuman besar pada akhir bulan ini. Ini akan menjadi seperti beberapa tahun yang lalu, proses yang sangat sulit, “tambah pejabat AS.

Meskipun pembicaraan akhir pekan ini tidak akan memberikan solusi baru ini bisa menjadi dasar dialog baru antara AS dengan Rusia atas Suriah, menurut laporan tersebut.

Ketegangan antara Rusia dan Barat baru-baru ini meningkat lebih dari intervensi Moskow dalam perang Suriah di sisi rezim Assad. Pembatalan Presiden Vladimir Putin dari kesepakatan non-proliferasi nuklir antara Rusia dan AS juga merupakan masalah baru.

Duta Besar Rusia ntuk PBB, Vitaly Churkin, mengatakan “situasi umum … sangat buruk pada saat ini, mungkin yang terburuk … sejak tahun 1973,” menurut laporan AP yang diterbitkan pada hari Sabtu. Laporan AP mengatakan Churkin telah mengaku memiliki banyak “friksi yang serius” dengan Washington pada isu-isu Suriah.

Sumber: Associated Press


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top