CENGENGESAN

Bahkan Raja Se Nusantara pun Terpesona Oleh Dimas Kanjeng

Kalau hanya sekelas Profesor, Bupati apalagi cuma Doktor sih kecil. Raja ataupun kesultanan seluruh Nisantara saja tunduk terpesona dan mengakui bahwa Dimas Kanjeng adalah “Raja Anom” dengan gelar Sri Raja Prabu Rajasanagara. Acara penobatan dilakukan oleh sebuah kepanitiaan dari Padepokan Dimas Kanjeng dengan Marwah Daud Ibrahim sebagai ketuanya.

Entah keturunan/trah dari raja siapa dan dari kerajaan mana Sri Raja Prabu Rajasanagara ala Padepokan Dimas Kanjeng ini. Yang punya ide cengengesan semacam ini siapa lho. Dagelan yang nggak lucu dan aneh-aneh wae.

Saya benar-benar geli dengan penobatan ala dagelan kethoprakan di Padepokan Dimas Kanjeng, Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ini. Alasannya sangat tidak masuk akal bagi saya. kalau alasannya hanya karena punya kekayaan satu triliunan, dan punya santri sekitar 32 ribu orang, maka jelas nggak sebanding sama sekali dengan Sultan Hamengkubuwono X yang jelas punya trah yang paten, punya kawulo yang jelas, kekuasaan yang jelas, dan kontribusi kepada negara yang jauh lebih dahsyat.

Mereka sebenarnya benar-benar terpesona, dikadali, diglembuk atau dibeli? Entahlah. “Cengengesan mode on” saja aja lah.

Note Dari Mbahwo: Ini mungkin merupakan satu-satunya artikel bergenre cengengesan yang pernah saya headline-kan, karena kelucuannya yang akut.

Sumber Gambar: lensaindonesia.com; Sumber Video: TVOne


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top