HEADLINE

Boris Johnson Memprakarsai Kekuatan Barat Untuk Mengintervensi Suriah


Boris Johnson akan menjadi tuan rumah bagi gabungan kekuatan Barat dalam mempertimbangkan “semua pilihan” untuk mengakhiri pertumpahan darah di Suriah setelah diskusi terbaru antara AS dan Rusia berakhir tanpa solusi.

Pada hari Sabtu, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry bertemu menteri luar negeri Rusia, Sergei Lavrov dan utusan dari pemain utama Timur Tengah dalam perang sipil untuk pembicaraan di Lausanne, Swiss, yang berlangsung empat setengah jam.

Kerry mengatakan diskusi terfokus pada “mencoba untuk menemukan sesuatu yang bekerja selain aksi militer” dan bahwa para menteri menawarkan saran yang “benar-benar mungkin dapat membentuk beberapa pendekatan yang berbeda”, meskipun akhirnya tidak ada langkah-langkah konkret yang diambil.

Kerry akan terbang ke London untuk bertemu Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnsonyang mengatakan itu adalah waktu untuk mempertimbangkan “lebih banyak pilihan kinetik” termasuk “opsi militer” karena pasukan rezim Suriah dan Rusia terus merangsek ke wilayah yang dikuasai pemberontak di Aleppo timur.

Presiden Bashar Assad mengatakan dia ingin merebut kembali daerah-daerah timur yang dikuasai pemberontak utara untuk menyediakan pijakan bagi kekuatan militernya untuk merebut kembali wilayah-wilayah lain di Suriah.

Pada hari Kamis, Johnson mengatakan dialog AS-Rusia bertujuan untuk menengahi gencatan senjata ternyata telah menemui “jalan buntu” dan ada kebutuhan untuk menemukan cara alternatif ke depan.

Komentar Johnson diikuti oleh seruan lintas partai dari anggota parlemen Inggris untuk pembentukan zona larangan terbang untuk mengakhiri serangan udara di Aleppo, meskipun Johnsonmengatakan mereka harus “realistis” tentang apa yang bisa dilakukan. Perwakilan dari Jerman, Prancis dan Italia juga akan menghadiri pertemuan puncak hari Minggu di London, yang bertujuan untuk menggabungkan kekuatan untuk mengintervensi Suriah.

Sumber: Associated Press


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top