Internasional

Gabungan Pasukan Irak – Peshmerga Menggempur Mosul


Sebuah operasi gabungan yang dilakukan oleh pasukan Irak dan pasukan Peshmerga Kurdi berhasil “membebaskan” 200 km persegi wilayah di sekitar Mosul dari tangan ISIS, kata Masoud Barzani.

“Hari ini adalah titik balik dalam perang melawan terorisme. Ini adalah pertama kalinya bahwa pasukan Peshmerga dan tentara Irak telah bekerja sama dan berjuang di daerah yang sama,” kata Barzani saat konferensi pers di dekat Mosul.

Barzani mengatakan bahwa “Kami berharap bahwa operasi ini akan berhasil dan membebaskan Mosul, tapi ini bukan berarti bahwa ancaman teroris berakhir”. Barzani lebih lanjut mengatakan serangan gabungan maju dari selatan dan timur Mosul.

Dalam wawancara dengan Al Jazeera, Kolonel John Dorrian, juru bicara pasukan AS, mengatakan bahwa pesawt-pesawat AS telah melakukan serangan udara di Mosul “untuk melunakkan” daerah yang dikendalikan oleh ISIS, yang memungkinkan pasukan Irak untuk maju.

“Kami menyediakan kemampuan intelijen kami, kami menyediakan logistik kami, ini adalah kemampuan bahwa koalisi memiliki yang luar biasa khas. Kami sangat mampu di daerah-daerah, dan itu merupakan bantuan besar untuk Irak ketika mereka bergerak ke posisi tersebut,” kata Kolonel John Dorrian.

“Amerika Serikat dan koalisi internasional siap untuk mendukung Pasukan Keamanan Irak, pejuang Peshmerga, dan orang-orang Irak dalam perang sulit di depan,” kata Sekretaris Menteri Pertahanan AS, Ash Carter.

Lebih lanjut, Ash Carter”Kami yakin mitra Irak kami akan menang melawan musuh bersama kami dan bebas Mosul dan seluruh Irak dari kebencian dan kebrutalan ISIS ini.”

Sumber: Al Jazeera


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top