HEADLINE

ISIS Sedang Mengalami Krisis Keuangan


Kantor Berita lokal Irak melaporkan bahwa ISIS di Mosul telah meluncurkan kampanye penggalangan dana besar untuk mendukung “Khilafah” dan meminta warga Mosul menarik untuk menyetorkan uang.

Kelompok jihad ISIS saat ini sedang dalam krisis keuangan yang parah akibat hilangnya banyak sumber pendanaannya, termasuk, pertama dan terutama, perdagangan minyak di Suriah.

Selain menarik iuran, militan ISIS juga dilaporkan menggunakan warga Mosul sebagai perisai manusia terhadap serangan udara dan darat habis-habisan, dengan dimana ancaman serangan gas oleh ISIS diduga menjadi salah satu skenario yang mungkin akan terjika jihadis ISIS putus asa.

Sementara itu, menurut outlet berita lokal NRT, orang-orang lokal di Irak telah melakukan kampanye donasi darah untuk para pejuang Kurdi yang sedang berjuang melawan ISIS. Sejumlah guru dari Sulaimani, sebuah kota di wilayah otonomi Kurdistan Irak, bergabung dengan setidaknya 50 karyawan bandara setempat, telah menyumbangkan darah untuk pasukan Peshmerga Kurdi yang berjuang membebaskan Mosul dari tangan ISIS. Donor darah yang diprakarsai oleh NRT akan berlangsung tujuh hari, mulai dari Sabtu.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Comment


Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top