FIKSI & DIARY

Kecanduan Sosial Media


Andi sangat ingin terlihat keren dan dipuji oleh teman-temannya. Padahal hal itu hanya semata-mata kesenangan diri yang berlaku hanya untuk sementara kecuali jika ia benar-benar seorang artis. Namun ia hanya seorang pelajar biasa yang memaksakan diri untuk terlihat keren. Alhasil memang banyak yang memujinya. Ia memang memiliki banyak teman yang pergaulannya sudah gaul dan ia termasuk anggota orang-orang terkenal.

Sudah kebiasaannya ia membuka instagram atau twitter dan memakai auto followers supaya mendapatkan followers yang banyak. Padahal auto followers itu banyak resikonya. Ia juga memakai bantuan auto like pada akun instagram miliknya yang sebenarnya itu tidak ada gunanya. Bisa sampai seharian ia selalu membuka sosial medianya supaya ia mendapat perhatian dari orang lain. Sampai-sampai ia lupa waktu untuk beribadah dan belajar. Di sekolah pun ia jarang memperhatikan guru, menunda-nunda untuk mengumpulkan tugas. Saat pengambilan rapot, orang tuanya kecewa karena nilai Andi yang menurun drastis dari sebelumnya. Andi menyesal dan ia tahu bahwa sosial medialah yang membuatnya lupa untuk belajar. Semenjak itu ia mengurangi waktunya untuk membuka sosial media-nya dan hasil nilainya di semester selanjutnya pun tidak seburuk semester lalu.

Boleh-boleh saja kita memakai sosial media, namun jangan keterusan yang membuat kita lupa untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top