HEADLINE

KH. Anwar Zahid – Jauhi Kelompok Islam Sumbu Pendek


Menurut KH. Anwar Zahid, pada pengajian acara Khitanan Massal dan Santunan Yatama di Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah,kaum Muslim tidak perlu ikut campur dalam problem yang lagi hits di media, utamanya di Jakarta.

Kiai asal Bojonegoro Jawa Timur ini mengingatkan bahwa negara Indonesia sudah dijajah ratusan tahun oleh penjajah. Salah satu penyebab yang memuluskan proses penjajahan tersebut ialah rakyat Indonesia sangat mudah untuk diadu domba.

Yang dimaksud kelompok Islam sumbu pendek adalah kelompok Islam yang jika tersulut sedikit mudah meledak. Mereka hakekatnya gampang panik dan gampang marah.

Adu domba memanfaatkan isu perbedaan ideologi, beda agama, atau beda panutan. “Apalagi sesama Islam mudah sekali diadu domba maka agama yang lain akan tepuk tangan menertawakan kita,” katanya kepada ribuan jamaah yang hadir. “Jika kita mudah diadu domba berarti kita adalah domba” canda KH. Anwar Zahid yang langsung disambut tawa jamaah pengajian.

Masalah dugaan penistaan agama oleh Ahok, serahkan saja urusannya pada aparat berwenang dan ulama. Kita nggak usah ikut-ikutan. Sudah ada yang mengurusinya.

Sumber: nu.or.id


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Comment


Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top