HEADLINE

Lavrov – AS Sengaja Melindungi Jabhat al-Nusra


Lavrov mengatakan bahwa AS sedang mencoba untuk terus melindungi kelompok jihad, dalam upaya untuk mendepak Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Sergei Lavrov juga mengatakan bahwa AS telah melanggar janjinya untuk memisahkan kelompok “moderat” dukungan Barat dengan Jabhat Fateh al-Sham (sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra) dan kelompok-kelompok ekstremis lainnya.

Lavrov bersikeras Rusia membantu pasukan Presiden Assad untuk “memerangi teroris”. Lavrov menuduh Barat tinggal diam tentang penderitaan warga sipil di Aleppo ketika mengharapkan kota Aleppo jatuh ke tangan pemberontak, dimana kelompok Nusra justru memotong jalur pasokan untuk penduduk sipil.

“Kami memiliki banyak jeda (gencatan senjata), banyak jeda kemanusiaan selama tahun ini … 48 jam, 72 jam atas permintaan PBB.

“Setiap kali gencatan senjata, justru digunakan oleh Nusra untuk mendapatkan lebih banyak pejuang, amunisi dan senjata dari luar negeri ……

“Hal Kemanusiaan sangat penting dan kami melakukan segalanya sekarang bersama-sama dengan pemerintah Suriah untuk membantu PBB untuk mendapatkan jeda mingguan di Aleppo untuk mnyalurkan barang-barang kemanusiaan. Masalahnya, orang-orang  yang dikendalikan Nusra di Aleppo Timur yang menolak untuk melakukan hal ini.”

Lavrov mengatakannya dalam wawancara langsung kepada Stephen Sackur di BBC World News TV.

Sumber: BBC World News TV


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top