HEADLINE

McCain – Hentikan Assad & Rusia Sekarang

McCain - Hentikan Assad & Rusia Sekarang

Senator AS, John McCain, menyerukan untuk menembak jatuh semua pesawat tempur Rusia dan Suriah. Dalam kasus lain, McCain percaya bahwa perdamaian Suriah nyaris mustahil, tanpa menghentikan Assad dan Rusia.

AS dan mitra koalisinya harus mengeluarkan ultimatum keras kepada Assad untuk menghentikan penerbangan atau akan ditembak jaruh. Jika Rusia terus melakukan pemboman membabi buta, kita harus membuat jelas bahwa kita akan mengambil langkah-langkah untuk menembak jatuh pesawat mereka pada risiko yang lebih besar. Dan kita harus menciptakan zona aman bagi warga sipil Suriah dan melakukan apa yang diperlukan untuk mereka yang melindungi Assad, Presiden Putin dan kekuatan ekstremis, “tulis McCain.

Menurut McCain tindakan tersebut adalah satu-satunya harapan untuk ‘solusi damai’ dari konflik Suriah, bagaimana ia memahami kata-kata ini. McCain sekali lagi menunjukkan bukti bahwa elit AS pasti akan selalu menyalahkan pemerintah Assad dan Rusia atas semua korban warga sipil di Suriah, terutama di Aleppo. Jadi, Jabhat Fateh al-Sham (sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra) dan milisi radikal lainnya (yang kebanyakan didukung oleh AS dan “mitra regional” nya) bukan salah satu inti dari masalah.

Sikap McCain jelas menggambarkan sentimen dari elit AS setelah runtuhnya kesepakatan AS-Rusia atas Suriah. Lucunya, mereka percaya bahwa Rusia dan Suriah adalah satu-satunya pihak yang harus mengikuti kesepakatan. Maka wajar jika Moskow dan Damaskus mengatakan ‘NO’ ke ketentuan AS agar dipatuhi sepihak oleh Moskw dan Damaskus. Bagi elit AS, Jabhat Fateh al-Sham (sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra) dan kelompok-kelompok ekstremis lainnya bukanlah bagian inti dari masalah yang harus diselesaikan demi perdamaian Suriah.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top