HEADLINE

Menag – Waspadai Gerakan Anti Pancasila & NKRI Atas Nama Agama


“Waspadai segala upaya, pemahaman, dan gerakan yang mengatasnamakan agama tetapi sesunguhnya mengancam pancasila dan NKRI, meruntuhkan sendi sendi dan pilar kebangsaan dan kenegaraan kita,” kata Menteri Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya pada acara penutupan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) ke-VII, disambut tepuk tangan ribuan santri. (kemenag.go.id)

“Resolusi jihad dikumandangkan sebagai jawaban ulama pesantren bahwa membela tanah air dari penjajah hukumnya wajib atas dasar agama. Resolusi jihad tidak semata membela agama, tapi juga membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Lukman Hakim Saifuddin di depan ribuan santri yang memadati halaman depan Masjid Al Bantani, Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Pospenas VII, sebagaimana siaran pers Kemenag, diikuti 2.826 santri, terdiri dari 1.654 (58.5%) laki-laki dan 1.172 (41.47%) perempuan. Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum pada Pospenas VII Tahun 2016. Tuan rumah meraih 42 Medali, terdiri dari 19 medali emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Kontingen Jawa Barat menjadi terbaik kedua dengan total medali yang sama, yaitu 42 medali, dengan komposisi berbeda. Para santri dari pesantren Provinsi Jawa Barat meraih 13 emas, 18 perak, dan 11 perunggu. Berada pada urutan ketiga, kontingen dari provinsi Jawa Timur dengan 11 medali emas, 11 perak, dan 10 perunggu (32 medali).

Sumber: kemenag.go.id


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top