HEADLINE

Merkel – Ingin Uni Eropa Memberikan Sanksi Keras Kepada Rusia


Angela Merkel ingin negara-negara anggota Uni Eropa lainnya setuju untuk meningkatkan sanksi terhadap Rusia karena perannya dalam perang di Suriah.

Masalah sanksi dijadwalkan akan dibahas pada pertemuan puncak Uni Eropa pada hari Kamis dan Jumat. Baik Uni Eropa dan AS telah memberlakukan sanksi ekonomi dan lainnya di Rusia untuk aneksasi atas semenanjung Krimea dari Ukraina pada tahun 2014, dan untuk dukungan untuk pemberontak pro-Rusia di Ukraina timur .

Negara-negara Barat menuduh Rusia dan Suriah melakukan kekejaman dengan membom rumah sakit, membunuh warga sipil dan mencegah evakuasi medis, tuduhan yang ditolak oleh Suriah dan Rusia. AS telah menuduh bahwa dua pesawat tempur Rusia membom konvoi bantuan PBB, namun Moskow membantah tuduhan ini.

Presiden AS Barack Obama mengatakan kepada Merkel melalui telepon bahwa ia akan mendukung “respon keras” jika negara-negara Eropa bisa setuju pada sanksi keras tersebut kepada Rusia. Sanksi tambahan sedang dipertimbangkan terhadap industri penerbangan atau di sektor-sektor yang langsung berdampak pada Kementerian Pertahanan Rusia.

Pada 7 Oktober, Merkel mendesak Rusia untuk menggunakan pengaruhnya dengan pemerintah Suriah untuk mengakhiri pemboman Aleppo. Merkeltidak membahas sanksi secara langsung, tapi mengatakan masyarakat internasional harus melakukan semua itu bisa untuk memaksa agar Rusia menghentikan pertempuran itu dan agar memperlancar pasokan kebutuhan ke warga sipil di Aleppo timur.

Sumber: Reuters


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top