HEADLINE

Milisi Kurdi Dihajar Jet Tempur Turki


Sebanyak 200 milisi Kurdi tewas dalam serangan udara oleh militer Turki di Suriah utara, kata para pejabat Turki.

Serangan udara menghantam 18 target dengan 26 serangan, menghancurkan sembilan bangunan yang digunakan sebagai kantor pusat, dua kendaraan, tempat pembuangan amunisi dan tempat penampungan lainnya. Para pejabat Turki tidak memberikan lokasi yang tepat tetapi mengindikasikan milisi telah berusaha untuk meebut kembali Al-Bab, terletak di utara Aleppo.

Sebuah pernyataan Kamis pagi ditunjukkan militer Turki juga ditargetkan 11 target stasioner dan 11 target bergerak milik PYD yang berafiliasi dengan PKK. Turki menganggap kedua kelompok ini sebagai organisasi teroris. AS dan Uni Eropa hanya mempertimbangkan PKK sebagai organisasi teroris.

Ada laporan yang saling bertentangan tentang jumlah korban tewas. Militer Turki mengatakan hingga 200 milisi tewas, namun koalisi milisi Syrian Democratic Forces (SDF) mengatakan sekitar 15 meninggal, termasuk warga sipil.

Serangan udara, bagian dari apa militer Turki memanggil Operasi Efrat Shield, diluncurkan pada bulan Agustus dalam upaya untuk menyingkirkan perbatasan utara Suriah dari kelompok Turki menganggap teroris.

Pada hari Rabu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki akan mengambil peran yang tegas dalam konflik Suriah dan Irak.

“Kami tidak akan menunggu masalah datang mengetuk pintu kami,” katanya. “Kami akan memastikan bahwa ancaman hancur, diselesaikan pada sumbernya.”


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Comment


Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top