HEADLINE

PBNU – Serukan Jihad Melawan Anarkisme & Radikalisme


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj meminta para santri untuk tegas menolak radikalisme serta sejumlah pandangan lain yang berseberangan dengan nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Menurut KH Said Aqil Siradj, terdapat 3 jihad yang harus dilaksanakan para santri, diantaranya:

  1. Pertama jihad melawan segala bentuk anarkisme, radikalisme dan terorisme yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.
  2. Kedua, jihad memerangi kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan.
  3. Ketiga jihad melawan narkoba, dan bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai negara yang bersih dari peredaran Narkoba.

“Saya rasa ada ancaman, generasi muda kita mulai mengendor dalam mencintai Indonesia dan Pancasila. Perlu kerja keras semua pihak dalam mengatasi ancaman terorisme,” ungkapnya ketika usai menghelat Upacara Hari Santri Nasional di Monas.

“Tugas kita jihad, melawan anarkisme, terorisme,” tegas Kiai Said dalam sambutannya pada acara Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2016 di Lapangan Monas.

Sehingga, siapapun yang mengancam, mengusik ketenangan kita adalah musuh kita bersama. “Radikalisme, teror bukan hanya musuh Polisi, Tentara. Tukang sayur, tukang becak kalau tahu ada teroris diperingatkan kalau melanggar hukum laporkan supaya cepat ditangkap,” tegas Said Aqil Siradj.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 50 ribu santri dari se-Jabodetabek itu, ia meminta para santri agar bersama-sama mendukung kerukunan antar umat beragama di Indonesia dan dunia.

Sumber: Okezone News, Antara TV, nu.or.id


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top