HEADLINE

Rusia Mengerahkan Rudal S-300 Ke Tartus

Rusia Menambah Rudal S-300 Ke Tartus

Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa (4 Oktober) bahwa mereka telah mengirimkan sistem rudal S-300 ke fasilitas angkatan laut di kota Suriah Tartus, ukuran dikatakan dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan.

“sistem rudal anti-pesawat S-300 memang telah dikirim ke Suriah,” kata juru bicara kementerian pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

“Saya mengingatkan Anda bahwa S-300 adalah sistem murni defensif dan tidak menimbulkan ancaman bagi siapa pun.” “Tidak jelas mengapa penempatan S-300 di Suriah telah menyebabkan kegelisahan rekan-rekan barat kami,” kata Konashenkov.

Pengumuman ini datang sebagai pembicaraan tentang menghidupkan kembali gencatan senjata gagal dihentikan sepihak oleh Washington karena dukungan Moskow pada Damaskus.

Moskow telah dituduh tanpa pandang bulu melakukan pemboman di Aleppo timur yang dikuasai oposisi karena membantu serangan bear-besaran yang dilakukan oleh mlter Suriah untuk merebut kembali Aleppo dari tangan pemberontak.

Selain mengoperasikan fasilitas angkatan laut di Tartus, Rusia juga mengoperasikan sebuah pangkalan udara di luar kota pantai Suriah Latakia, yang saat ini menjadi pangkalan pesawat tempur Rusia.

Seorang pejabat senior Rusia pada bulan Agustus lalu menyatakan bahwa Rusia berencana untuk memperluas pangkalan udara Hmeimim di Suriah menjadi fasilitas militer yang permanen. Pangkalan udara Hmeimim sudah memiliki sistem pertahanan udara S-400, yang paling modern.

Sumber: Sputnik News


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top