Internasional

Rusia – Suriah Umumkan Jeda Serangan 8 Jam Ke Aleppo

Pasukan Rusia dan Suriah akan menghentikan serangan mereka di distrik-distrik timur kota Suriah dari Aleppo selama delapan jam pada hari Kamis untuk memungkinkan warga sipil dan pemberontak meninggalkan kota diperangi, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada hari Senin.

Berbicara pada briefing di Moskow, Letjen. Sergei F. Rudskoy mengatakan bahwa pasukan Rusia dan Suriah akan menghentikan pertempuran 08:00-16:00 pada 20 Oktober “jeda kemanusiaan” tersebut akan teratur , katanya, dan akan memberikan bantuan sementara untuk kota dibagi.

“Dalam situasi saat sepihak gencatan senjata akan menjadi tidak berarti,” Letjen. Sergei F. Rudskoy mengatakan kepada sekelompok wartawan asing dan Rusia. “Jabhat al-Nusra dan kelompok yang bersekutu dengan itu akan sekali lagi akan diberikan waktu untuk memulihkan diri, berkumpul kembali dan mengembalikan kemampuan militernya,” kata Letjen. Sergei F. Rudskoy.

Moskow telah menuduh Barat memasok pejuang jihad dengan senjata dan dukungan lainnya. Letjen. Sergei F. Rudskoy mengatakan Rusia bekerja sama dengan PBB dan negara-negara yang memiliki pengaruh pada Nusra Front, afiliasi Al Qaeda yang juga dikenal sebagai Levant Conquest depan, untuk membujuk militan untuk meninggalkan kota, tapi itu akan memakan waktu.

Letjen. Sergei F. Rudskoy mengatakan bahwa Rusia juga siap untuk menghentikan serangan sehingga organisasi kemanusiaan dapat mengevakuasi orang sakit dan terluka.

Seorang juru bicara PBB mengatakan pada hari Senin bahwa jeda dalam pertempuran di Aleppo akan disambut dengan baik, tapi lembaga akan membutuhkan lebih dari delapan jam untuk mengirimkan bantuan ke kota.

“Kami akan menggunakan jeda apa pun yang harus kita lakukan apapun yang kita bisa,” kata juru bicara PBB, Stephane Dujarric. PBB telah lama menyerukan gencatan senjata minimal 48 jam untuk mengatur pengiriman bantuan kemanusiaan.

Senin sore, utusan Rusia untuk PBB, Vitaly I. Churkin, mengatakan tawaran Rusia adalah “sepihak” dan bahwa penghentian lagi permusuhan – bahkan satu selama 48 jam – itu hanya mungkin bila permintaan utama Rusia terpenuhi yaitu pemisahan pejuang Nusra dari kelompok pemberontak lainnya.

Sumber: Ruptly


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top