Internasional

Setengah Milyar Dollar Untuk Propaganda Perang Irak


Biro Jurnalisme Investigasi membongkar skandal besar Pentagon yang telah membayar sebuah Bell Pottingerperusahaan PR Inggris lebih dari setengah miliar dolar untuk menjalankan program propaganda perang di Irak.

Produk dari Bell Pottinger ini termasuk diantaranya segmen TV pendek yang dibuat dalam gaya jaringan berita Arab dan video pemberontak palsu yang dapat digunakan untuk melacak orang-orang yang mengawasi mereka, menurut Martin Wells, seorang mantan staff Bell Pottinger.

Para Staf Bell Pottinger bekerja bersama petinggi perwira militer AS di markas Camp Victory Baghdad mereka mengobarkan pemberontakan palsu kepada Sadam Hussein.

Bell Pottinger, merupakan salah satu eksekutif public relations yang paling sukses di Inggris. Bell Pottinger mengasah citra dahsyat Margaret Thatcher dan membantu partai Konservatif memenangkan tiga pemilu. Bell Pottinger juga telah memiliki daftar klien kelas atas termasuk Asma al-Assad, istri Presiden Suriah.

Satu bukti rahasia dari Pentagon yang mulai pterungkap dalam upayanya untuk menghancurkan suatu bangsa dengan mesin propaganda yang sangat kuat. Apakah Suriah dan Rusia nanti ada pada daftar giliran berikutnya untuk dhnacurkan dengan melalui mesin propaganda yang sangat kuat oleh pentagon? Entahlah.

Sumber: The Bureau of Investigative Journalism (TBIJ)


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top