Nasional

Yusnar Yusuf – Ormas Islam Jangan Bikin Gaduh


Sejumlah tokoh lintas agama meminta pihak-pihak yang berkepentingan dalam pilkada DKI menahan diri dan menjaga agar pesta demokrasi di Jakarta berjalan damai.

Kesepakatan damai Lintas Agama yang dihadiri oleh ketua Center for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), Din Syamsudin bersama Ketua Walubi Suhadi Sendjaja, Ketum Matakin Uung Sendana, Sekretaris KWI Wdy Purwanto, Ketua Bidang Dikbud PHDI Nyoman Udayana, Sekum PGI Gomar Gultom, dan Ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama MUI Yusnar Yusuf.

“Demi terselenggaranya pemilu yang baik, maka harus di junjung tinggi etika dan akhlakul karimah. Suasana pilkada jangan sampai mengganggu kerukunan hidup dan kesatuan,” ujar Din Syamsudin. (Rmol.co, 17 Oktober 2016)

Ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama MUI, Yusnar Yusuf meminta umat Islam untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang belum jelas. Ormas Islam pun diminta tidak mengeluarkan ancaman-ancaman yang dapat meman­cing kegaduhan. (Media Indonesia, 18 Oktober 2016)

“Kami minta seluruh umat menjauhi kekerasan, baik fisik maupun verbal. Jangan sampai ada ancaman-ancaman yang tidak perlu. Ancaman itu justru dapat memancing adanya kekisruhan yang membuat nama Islam menjadi jatuh.”

Sumber: Rmol.co, mediaindonesia.com


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top