ANALISIS

Galaunya FPI Menjelang 212

Galaunya FPI Menjelang 212

FPI akhir-akhir ini mulai kelihatan semakin galau. Setelah dengan menggelegar mengibarkan pernyataan akan tetap melakukan demo 212, tiba-tiba semangat juangnya menyurut deras.

Bahkan, saking bergelora dan menggelegarnya, FPI Sumsel pun mengeluarkan peringatan keras, dahsyat nan membahana kepada Kapolri. Mereka menyatakan akan melakukan perlawanan apapun yang terjadi. “Kami dari Palembang tetap akan berangkat walaupun dihalangi…. jika ada yang coba menghalangi akan kami HADAPI, apapun resikonya.

Ancaman ini apakah membuat pihak Polri keder? Jawabannya hanya dengan langkah sederhana yaitu mengeluarkan maklumat, dan itu hanya se level Kapolda yang mengeluarkan. Nggak perlu Kapolri yang harus mengeluarkan maklumat halus, lembut namun sangat tegas dan keras jika terjadi pelanggaran maklumat yang mereka keluarkan.

Gertakan pihak FPI tersebut dijawab dengan lembut, cerdas dan tegas oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan. Alhasil, akhirnya membuat FPI agak menyurutkan niatnya, karena takut nantinya dituduh sebagai dalang makar.

FPI yang sebelumnya dengan lantang akan menyiapkan diri dengan membawa bambu runcing, kemudian mundur teratur dengan acara menggelar sajadah. Kapolri dalam menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara bakti sosial kesehatan Polri di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, mengenai sikap Polri dalam masalah rencana demo 212. Kapolri menjawab dengan sangat tegas dan keras tersebut rencana aksi demo 212. Alhasil, hal ini membuat FPI sebagai motor utama GNPF agak jeri juga.

Halaman: 1 2


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top