ANALISIS

Inikah Dewan Revolusi Islam Pengganti Pemerintahan Jokowi?


Setelah geger demo 411 yang segera dilanjut dengan demo “bela Islam Jilid 3“, kemudian setelah pengumuman resmi dari GNPF MUI, saya mencoba mempelajarinya dan ketemulah penjelasan konpers nomer 22 yang berbunyi “Aksi ini menyadarkan umat islam akan pentingnya kepemimpinan ulama di negeri ini”. Terus, saya kemudian mencoba mencari model “kepemimpinan ulama” sebagaimana yang dimaksud oleh GNPF MUI. Saya coba menelusur pemberitaan mengenai usulan “Dewan Revolusi Islam” yang dirilis oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khattath.

Memang ini merupakan berita basi, karena diberitakan oleh Okezone pada tanggal 23 Maret 2011. Dan Ichsanuddin Noorsy secara pribadi menganggapnya sebagai berita abal-abal yang justru ditengarai sebagai upaya mendiskreditkan dirinya, dan bahkan mungkin berniat untuk mengadu domba umat muslim.

Yang muncul dibenak saya adalah apakah susunan pemerintahan yang seperti inilah yang dimaksud oleh para petinggi GNPF MUI. Jangan-jangan tidak jauh-jauh berbeda dari rilis yang dibuat oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khattath. Atau juga mungkin akan terjadi tambal sulam, karena untuk GNPF MUI sekarang memiliki susunan yang agak berbeda dengan dewan Revolusi Islam usulan Muhammad Al Khattath.

Lha enak saja, para petinggi versi Dewan revolusi Islam yang dirancang oleh Muhammad Al Khattath pada 2011 lalu langsung nangkring pada posisi sangat terhormat di Dewan Revolusi Islam terbaru, tanpa perjuangan keras sebagaimana yang s aat ini dilakukan oleh GNPF MUI.

Lha terus, Ustadz Bachtiar Nasir yang menjadi pimpinan tertinggi GNPF MUI akan dipasang dan diberi jabatan sebagai apa? Lhah beliau ini sudah berjuang sangat keras dalam memimpin GNPF MUI. Disamping itu, KH. Muhammad Al Khattath nantinya akan menjabat sebagai apa? Bukankah beliau juga berjuang dengan sangat keras sejak mulai menjadi kader HTI, kemudian mendirikan HDI, pernah nyaleg melalui Partai Bulan Bintang (PBB), dan terakhir menjabat sebagai sekjen GNPF MUI.

Lha kalau nanti Dewan Revolusi Islam berhasil menggantikan pemerintahan Jokowi, bukankah para petinggi GNPF MUI sangat pantas untuk menduduki posisi yang sangat penting pada kabinet Dewan Revolusi Islam terbaru? Ya yang jelas pastinya dan selayaknya harus begitu lhah.


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top