HEADLINE

Jokowi Perintahkan Polri Proses Hukum Ahok


Presiden Joko Widodo akhirnya mengambil sikap soal dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kasus itu memicu beragam reaksi, termasuk rencana unjuk rasa di Istana Kepresidenan pada Jumat, 4 November 2016. Jokowi disebut memutuskan perlunya proses hukum terhadap Ahok.

“Presiden mengatakan beliau sudah memerintahkan (kepolisian) untuk memproses (dugaan penistaan agama),” ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa, 1 November 2016.

Jokowi merespons isu penistaan agama dan rencana demo itu dengan memanggil 30 ulama dari MUI, Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah ke Istana Kepresidenan. Jokowi meminta nasihat dan masukan untuk mengantisipasi kerusuhan.

“Oleh karena itu kemungkinan kita untuk mengikuti berdasar pada peraturan. Dilakukan santun, damai, tidak anarkis, tidak menimbulkan kerusakan dan tidak terprovokasi,” tegas Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin.

Wiranto menambahkan Presiden Jokowi berpesan untuk selalu menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathaniyah. Demonstrasi dijamin oleh undang-undang, seogyanya dilakukan secara tertib, elegan dan bermartabat.

Sumber: Metronews


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top