HEADLINE

Kapolri – Ada Yang Ingin Menunggangi Kasus Ahok


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui bahwa mayoritas masyarakat yang melakukan demonstrasi dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama adalah untuk menuntut dan menghendaki proses hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama.

Namun, Kapolri mensinyalir adanya pihak yang memanfaatkan momentum demonstrasi dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama dalam rangka untuk agenda yang lain untuk kepentingan pihak tertentu. “Agenda-agenda di antaranya untuk melakukan langkah-langkah inkonstitusional dengan menumpang masalah ini.”

Kapolri lebih lanjut menyatakan “Saya yakin masyarakat Indonesia menghendaki proses hukum terbuka. Namun kita sangat yakin masyarakat cinta akan demokrasi, cinta damai, cinta NKRI, cinta kedamaian dan tidak ingin ada aksi-aksi kekerasan, tidak ingin aksi anarkis terjadi dengan agenda kedok atas nama memanfaatkan momentum kasus ini. Ini yang perlu diwaspadai kita semua.”

Kapolri meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan agenda-agenda lain tersebut. Jangan sampai pihak-pihak tertentu memanfaatkannya. “Saya yakin pihak-pihak yang lain, termasuk Panglima TNI akan bekerja untuk bersama-sama kita menjaga kebhinekaan, NKRI, sekaligus juga menjaga pemerintah yang sah.”

Kapolri mengingatkan agar tidak ada pihak manapun yang ingin melakukan pemaksaan Kehendak atas nama apapun. Contoh memaksa Polri untuk melakukan penahanan terhadap Ahok. Semuanya harus bertindak rasional dan berdasarkan pertimbangan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kalau ada pihak yang ingin memaksakan kehendak, berarti mereka memiliki agenda lain. Silahkan kawal kasus ini sampai ke pengadilan. Tersangka juga memiliki hak untuk praduga tak bersalah.

Sumber: BeritaSatu TV


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top