HEADLINE

Kapolri Akan Dipanggil Oleh Komisi III Terkait Isu Makar


Kapolri, Jenderal Tito Karnavian akan dipanggil Komisi III DPR terkait pernyataannya ada potensi makar dalam aksi demonstrasi pada 2511.

Komisi III DPR pada Senin tanggal 28/11 depan akan memanggil Kapolri untuk meminta penjelasan secara terbuka alasan-alasan Jenderal Tito Karnavian menyampaikan ada makar berdasarkan info intelijen.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman mengaku kecewa dengan kinerja Kapolri yang melontarkan isu yang sangat berbahaya di tengah masyarakat tanpa dikaji terlebih dahulu kebenaran isu tersebut.

Benny K Harman menilai kalau benar ada laporan-laporan intelijen maka sebaiknya dikaji terlebih dahulu secara matang, baru disampaikan kepada publik.

“Karena pernyataan yang dikeluarkan tanpa dicek akurasinya, cenderung membuat politik dan ekonomi kita panik. Akibat pernyataan itu secara sosial menciptakan spekulasi di tengah masyarakat,” ujar Benny K Harman.

Benny K Harman menegaskan tidak menutup kemungkinan posisi Kapolri ditinjau ulang karena pernyataannya itu membuat masyarakat saling mencurigai dan saling menuduh sehingga tidak kondusif bagi pembangunan demokrasi yang lebih beradab. Benny K Harman mengingatkan Kapolri diberhentikan dan diangkat oleh Presiden berdasarkan persetujuan DPR.

Sumber: Teropong Senayan


Leave a Comment: Prohibited To Perform Spam, Humiliation, Porn Or Drugs
Comments

Copyright © 2016 - Mbahwo.net

To Top